BPJS Kesehatan Buru Ramaikan Pameran Rakerkesda Maluku Tahun 2018

by
Menkes Nila Farid Moeloek berfoto bersama Kepala dan Pegawai BPJS Kesehatan Kantor Kabupaten Buru di standbooth BPJS pada pameran Rapat Kerja Kesehatan Daerah Provinsi Maluku di Kantor Bupati Buru, 12 Mei 2018

NAMLEA-Pemerintah Daerah Kabupaten Buru menggelar pameran dalam rangka Rapat Kerja Kesehatan Daerah (RAKERKESDA) Provinsi Maluku Tahun 2018 selama 2 hari, 11 hingga 12 Mei 2018 di pelataran Kantor Bupati Kabupaten Buru. Pameran dibuka Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Nila Farid Moeloek. Dalam kegiatan tersebut, BPJS Kesehatan Kantor Kabupaten Buru turut serta memeriahkan dengan membuka standbooth pada pameran yang bertemakan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) itu.

Usai membuka Pameran, Ibu Menkes yang didampingi oleh Plt Gubernur Maluku Zeth Sahuburua, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Maluku, dan anggota DPRD Provinsi Maluku menyempatkan diri untuk singgah di standbooth BPJS Kesehatan dan mendengarkan beberapa informasi seputar JKN-KIS di Kabupaten Buru dari Kepala Kantor BPJS Kesehatan Kabupaten Buru, Asti Sanduan.

Partisipasi ini merupakan bentuk upaya BPJS Kesehatan Kabupaten Buru dalam mendukung kegiatan-kegiatan positif khususnya yang berdampak kepada kesehatan masyarakat.”BPJS Kesehatan terus berupaya dalam mendukung kegiatan-kegiatan positif yang diselenggarakan baik oleh pemerintah maupun lembaga swasta lainnya. Melalui kegiatan ini BPJS Kesehatan berkesempatan untuk melakukan sosialisasi kepada masyarakat yang berkunjung ke pameran ini,” jelas Asti Sanduan pada saat berkunjung ke Pameran.

Petugas BPJS Kesehatan memberikan layanan pendaftaran, informasi dan pembayaran iuran bagi para masyarakat yang berkunjung ke standbooth BPJS Kesehatan pameran. Para pengunjung pameran ini juga diberikan sosialisasi dan eduksai tentang aplikasi Mobile JKN yang tersedia pada smartphone, beserta fitur-fitur andalannya seperti kemudahan mendaftar & mengubah data kepesertaan, mengetahui informasi data peserta & keluarga, informasi tagihan & pembayaran iuran, mendapatkan pelayanan di faskes, serta menyampaikan pengaduan dan permintaan informasi seputar JKN-KIS.

“Pada kesempatan ini kami juga mengajak para pengunjung untuk dapat mengunduh aplikasi Mobile JKN, karena aplikasi ini sangat multifungsi bagi peserta maupun calon peserta JKN. Gimmick menarik juga disediakan bagi pengunjung yang mengunduh aplikasi Mobile JKN di booth BPJS Kesehatan dan ini hanya khusus pada kegiatan”, tambah Sanduan. (ADVETORIAL)