BPJS Kesehatan Gandeng Pakocabe Community Sterilkan Kantor

by
Petugas melakukan penyemprotan disinfektan di Kantor BPJS Kesehatan Ambon, Jumat (27/3/2020). FOTO : HUMAS BPJS KESEHATAN AMBON

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Antisipasi penyebaran Covid-19, BPJS Kesehatan Cabang Ambon gandeng Pakocabe Community untuk sterilkan kantor BPJS Kesehatan Cabang Ambon dengan menyemprotan cairan disinfektan di area pelayanan dan ruang kerja, Jumat (27/3/2020).

Diketahui berdasarkan informasi yang diperoleh dari situs corona.malukuprov.go.id, data pantauan COVID-19 daerah Maluku sampai dengan tanggal 26 Maret 2020, terdapat sebanyak 98 orang dalam pemantauan (ODP), empat pasien dalam pengawasan (PDP), dan satu orang yang telah terkonfirmasi positif.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Ambon, HS Rumondang Pakpahan menerangkan bahwa penyemprotan ini merupakan salah satu upaya perlindungan BPJS Kesehatan kepada peserta dan pegawai yang berada dilingkungan kantor BPJS Kesehatan dari penyebaran Covid-19.

“Penyemprotan ini merupakan salah satu upaya kami dalam melindungi peserta maupun pegawai dilingkungan kantor dari penyebaran Covid-19, dan kami bekerja sama dengan salah satu komunitas pemuda di Ambon dalam penyemprotannya. Saya sangat mengapresiasi gerakan pemuda yang cepat tanggap dalam kondisi seperti ini. Sebagaimana kita tahu bahwa di Maluku ini sudah ada satu orang yang positif” terang Mondang.

Loading...

Body Mailuhu, sebagai ketua dari salah satu komunitas pemuda di Ambon yang disebut Pakocabe Community pun mengungkapkan pentingnya bergerak bersama-sama melawan Covid-19. Dengan melakukan penyemprotan di tempat publik seperti BPJS Kesehatan, setidaknya dapat mengurangi keresahan masyarakat baik peserta maupun pegawai.

“Kami bergerak karena memang Pandemik ini adalah tanggung jawab kita bersama. Covid-19 ini tidak memandang siapa kita, jenis kelamin, tua maupun muda, jadi tugas dan tanggung jawab kita juga untuk melawannya. Terkait penyemprotan di BPJS itu sangatlah di perlukan, mengingat BPJS juga adalah sarana publik yg harus di sterilkan,” ungkapnya.

Mondang juga menambahkan, selain penyemprotan cairan disinfektan, BPJS Kesehatan juga menerapkan protokol pencegahan Covid-19 dalam pelayanannya mulai dari pemeriksaan suhu tubuh kepada setiap orang yang datang ke kantor baik peserta maupun pegawai, pengaturan jarak aman bagi peserta pada kursi di ruang tunggu, menyediakan hand sanitizer di ruangan layanan, serta mewajibkan pegawai memakai masker terutama untuk petugas frontliner dan security. (ADV)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *