BPJS Kesehatan Goes to Customer ke Negeri Hukurila

by

TERASMALUKU.COM,-AMBON-BPJS Kesehatan Cabang Ambon Goes to Cusomer ke Negeri Hukurila. Kegiatan yang dilaksanakan di Kantor Negeri Hukurila, Jumat (18/10/2019) ini mengusung tema “Inovasi BPJS Kesehatan Untuk Kemudahan, Kepastian dan Kecepatan Layanan Peserta Program JKN-KIS”.

Goes to Customer merupakan bentuk sosialisasi program JKN-KIS kepada seluruh segmen peserta JKN-KIS (PBI, PBPU, PPU, PNS, Pensiunan).kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran peserta terhadap pentingnya program JKN-KIS, meningkatkan pengetahuan peserta terhadap prosedur, hak dan kewajiban peserta, memberikan keseragaman pemahaman tentang program serta kebijakan-kebijakan terbaru.

Hadir dalam kegiatan tersebut sekaligus membuka acara, Raja Negeri Hukurila John Marthen. Dalam sambutannya ia menyampaikan pentingnya memiliki jaminan kesehatan dan rutin membayar iuran.

“BPJS Kesehatan merupakan hal yang wajib dan penting, dengan adanya jaminan kesehatan kita akan sangat terbantu apabila sakit. Bagi yang sudah terdaftar mandiri juga jangan sampai menunggak agar tidak kena denda pelayanan, rutin membayar iuran tiap bulan akan lebih ringan daripada membayar tunggakkan saat mau menggunakannya nanti” ungkapnya.

Marthen menambahkan bahwa untuk pendaftaran kepesertaan Penerima Bantuan Iuran (PBI) yang iurannya dibayarkan pemerintah akan dilakukan secara bertahap menyesuaikan ketersediaan anggaran baik dari APBN maupun APBD.“Untuk kepesertaan PBI, pendaftaran dilakukan secara bertahap menyesuaikan dengan ketersediaan anggaran pemerintah baik pusat maupun daerah” imbuhnya.

Narasumber sosialisasi adalah supervisor front liner Natasya Nussy, dalam paparannya ia menyampaikan bahwa kegiatan Goes to Customer ini merupakan bentuk upaya kegiatan untuk memberikan pelayanan prima kepada peserta.

Salah satu yang disampaikan juga adalah kanal-kanal yang telah dikembangkan BPJS Kesehatan seperti kanal layanan administrasi, kanal pemberian informasi dan penanganan pengaduan, serta kanal pembayaran.

“Sesuai dengan tema Goes to Customer, BPJS Kesehatan selalu berinovasi dengan membuat kanal-kanal untuk memberikan kemudahan, kepastian dan kecepatan layanan kepada peserta JKN-KIS. Saya harapkan peserta dapat memanfaatkannya dengan optimal.” Ungkapnya.

Tidak hanya di Negeri Hukurila, Goes to Customer ini akan menyambangi satker pemerintah daerah, instansi vertikal, badan usaha, desa,gereja, dll. Bagi masyarakat yang wilayahnya ingin diberikan sosialisasi juga dapat menyampaikan ke BPJS Kesehatan untuk dapat dilakukan Goes to Customer. (ADVERTORIAL)