BPS Terus Perbaiki Jalan Rusak Untuk Warga di Wilayah Gunung Botak

by
PT. BPS lewat program CSRnya memperbaiki jalan yang rusak menuju sekolah di wilayah Gunung Botak pada Sabtu (28/1).

BPS Terus Perbaiki Jalan Untuk Warga di Wilayah Gunung Botak

AMBON. Komitmen   PT. Buana Pratama Sejahtera (BPS)  untuk membatu  warga di sekitar wilayah Gunung Botak, wilayah  Petuanan  Negeri Kayeli Kabupaten Buru  terus dilakukan. Lewat program  Corporate Sosial Responsibility (CSR), PT. BPS kembali memperbaiki jalan di wilayah Dusun  Wamsait Desa Dava Kecamatan Waelata Kabupaten Buru, tak jauh dari Gunung Botak.

Perusahan yang mendapat izin pengolahan wilayah Gunung Botak dari Pemrov Maluku   ini memperbaiki  jalan  yang rusak ke  lokasi SD Negeri 08 di Wamsait serta lapangan upacara SD tersebut. Lapangan upacara dan jalan menuju SD  tersebut rusak parah, serta tergenang air jika hujan tiba,  akibat dilalui penambang ilegal dari dan menuju kawasan pertambangan Gunung Botak.

Sejumlah alat berat dikerahkan untuk memperbaiki jalan yang rusak  menuju SD tersebut dengan penimbunan material. Kini jalan yang tergenang air dan rusak parah sudah bisa dilalui anak – anak sekolah, termasuk lapangan upacara setelah dilakukan penimpunan material oleh PT. BPS.

Manager Operasi PT. BPS Bambang Riyadi menyatakan, kegiatan ini merupakan komitmen perusahan untuk membantu warga sekitarnya meski diakuinya  saat ini situasi kurang kondusif bagi perusahan di wilayah itu, pasca penarikan aparat keamanan. “Walaupun situasi kurang aman bagi PT. BPS di wilayah Gunung Botak, namun  PT. BPS tetap berkomitmen untuk membantu masyarakat dan lingkungan sekitarnya. Anak- anak selama ini sulit ke sekolah akibat jalan rusak dan tergenang air, kami membantu mereka termasuk lapangan upacara yang tergenang air sehingga mereka nyaman ke sekolah dan  mengikuti proses  belajar mengajar dengan baik,” kata Bambang Minggu (29/1).

Ia menyatakan pihaknya terus berkomitemen membantu warga sekitarnya. Sebelumnya, PT. BPS juga  melakukan kegiatan sosial  dengan membangun sejumlah fasilitas umum milik warga pada sejumlah dusun dan desa di wilayah Petuanan Negeri Kayeli.

Ketua LSM Parlemen Jalanan Kabupaten Buru,  Ruslam Arif Soamole menyatakan tindakan yang dilakukan PT. BPS lewat program CSRnya sangat nyata, membantu warga sekitarnya. Apalagi wilayah itu kurang mendapat sentuhan pembangunan dari pemerintah terutama sarana umumnya. “Kami memberikan apresiasi kepada  PT. BPS atas komitmen mereka yang tinggi membantu masyarakat di sekitar wilayah Gunung Botak, ini program  nyata. Di saat perusahan belum mendapatkan apa-apa saja  dari Gunung Botak namun  CSR sudah berjalan, apalagi kalau kedepan mereka mendapat pemasukan, itu semakin baik lagi untuk masyarakat,” kata Soamole. (ADI)