Brigjen Andap Memulai Tugasnya di Polda Maluku

by
Kapolda Maluku Brigjen Pol. Andap Budhi Revianto tiba di Mapolda Maluku, Senin (19/3). FOTO : HUMAS POLDA MALUKU

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Kapolda Maluku Brigjen Pol. Andap Budhi Revianto memulai tugasnya di Polda Maluku. Mantan Kapolda Sulawesi Tenggara itu tiba di Mapolda Maluku,  Senin (19/3) sekitar pukul 15-00 WIT. Kedatangan Kapolda Maluku yang baru dilantik Kapolri Jenderal Pol. Tito Karnavian di Mabes Polri, Kamis (15/3) ini disambut  Wakapolda Maluku Brigjen Pol. Hasanuddin di depan Mapolda.

Pada penerimaan ini hadir juga mantan Kapolda Maluku Irjen Pol. Deden Juhara yang  baru dilantik menjadi Asisten Operasional Kapolri. Setelah pengalungan bunga dan kain adat di depan pintu gerbang Polda Maluku oleh Wakapolda Maluku, Kapolda Maluku yang baru langsung menerima penghormatan umum dari personil jejer hormat Polda dan disambut dengan tarian tifa totobuang oleh remaja dari Sanggar Seni Boyratan Ambon.

Setelah  itu, Andap langsung berjabat tangan dengan seluruh pejabat utama Polda Maluku yang sudah berjejer di depan pintu masuk kantor dan langsung menuju ke  Rupatama Poda Maluku untuk pelaksanaan laporan kesatuan. Dalam sambutannya Kapolda menyampaikan ucapan terima kasih kepada mantan Kapolda Maluku yang sudah memimpin Polda  Maluku dengan baik. Atas nama seluruh pejabat dan personil Polda Maluku, Kapolda menyampaikan perohonan maaf jika ada salah, jangan putus tali silaturahmi dengan kapolda yang lama.

“Mari sama-sama kita mengantar Kapolda yang lama   ke bandara karena beliau adalah senior kita, orang tua kita, mari kita saling bersatu dan bekerja sama dalam tugas kita, karena dengan bersatu kita akan kuat dan segala permasalahan akan dapat di selesaikan dengan mudah, mari kita jaga nama baik dan harkat Polda Maluku yang kita cintai ini,” kata Andap.

Setelah itu, Andap dan Deden menandatangani memori berita cara sertijab Kapolda Maluku.  Pada acara ini hadir seluruh pejabat utama Polda Maluku, pamen polda, dana para Kapolres jajaran Polda Maluku. Pada Selasa (20/3) akan digelar varawel atau tradisi pelepasan mantan Kapolda Maluku Irjen Pol Deden Juhara di Lapangan Taharapy Polda Maluku kawasan Tantui Ambon. (ADI)