Brimob Maluku Dikirim ke Papua, Simak Pesan Dansat Ini

by
Dansat Brimob Polda Maluku KBP. M. Guntur memimpin pelepasan 100 personil Brimob Polda Maluku ke Papua yang berlangsung di Lapangan Letkol (Chr) Tahapary Tantui Ambon, Senin (14/09/2020). FOTO : HIUMAS POLDA MALUKU

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Dalam rangka Operasi Pengamanan Daerah Rawan (PAMRAHWAN) Tahun 2020, Polda Maluku mengirimkan 100 personel Satbrimob Polda Maluku untuk memback up Polres Timika, Papua.

Upacara pelepasan dipimpin langsung oleh Dansat Brimob Polda Maluku KBP. M. Guntur yang berlangsung di Lapangan Letkol (Chr) Tahapary, Senin (14/09/2020).

Dalam amanat Kapolda Maluku Irjen Pol Baharudin Djafar yang diwakili oleh Dansat Brimob Polda Maluku KBP. M. Guntur, minta anggota Brimob yang akan bertugas di Papua untuk menjalankannya dengan baik.

“Saya harapkan rekan-rekan semua dapat melayani negara dan masyarakat dengan baik nantinya disana, laksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab dan tulus, mereka yang berada disana adalah saudara-saudara kita semua, sesama anak bangsa, marilah kita bersama menjaga keamanan dan keselamatan rakyat kita dengan melawan tindakan dari pelaku kriminal,” tutur Dansat Brimob.

Loading...

Dansat Brimob juga mengingatkan kepada personel yang bertugas untuk memahami nilai dan budaya masyarakat setempat. “Jalani tugas dengan memberikan pelayanan yang baik dan tulus, saya harapkan semua yang berangkat dapat kembali lagi tanpa ada kekurangan apapun nantinya,” lanjutnya.

Harapan Dansat Brimob Polda Maluku M. Guntur untuk anggotnya. ‚ÄúPenugasan personel ini selama 6 bulan kedepan dan tugas yang akan dijalani nantinya sebagaimana amanat bapak Kapolda yang diwakili oleh Dansat Brimob, nantinya para personel ini bertugas melayani masyarakat dan negara di wilayah hukum Polres Timika – Papua, tentunya hal ini akan membantu dalam rangka menjaga keamanan kenyamanan masyarakat dan membantu kesulitan-kesulitan saudara kita yang berada di Papua”, tutup Dansat.

Sebelum diberangkatkan seluruh personel menjalani pelatihan-pelatihan dalam pelaksanaan tugas yang akan dihadapi nantinya dan telah dilakukan juga pemeriksaan kesehatan. Hadir dalam upacara Pelepasan tersebut Yaitu Pejabat Utama Satuan Brimob Polda Maluku dan seluruh perwira Satbrimob Polda Maluku serta 100 Personel yang akan BKO ke Polda Papua yang dipimpin oleh Danki Penugasan Iptu Hendrik Laisina.(ALFIAN SANUSI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *