Brimob Maluku Gencar Berantas Penyebaran Covid-19 di Kota Ambon

by
Anggota Satuan Brimob Polda Maluku melakukan aksi penyemprotan cairan disinfektan pada sejumlah wilayah di Kota Ambon, Minggu (1/11/2020) untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. FOTO : HUMAS POLDA MALUKU

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Satuan Brimob Polda Maluku terus gencar melakukan penyemprotan cairan disinfektan pada sejumlah wilayah demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Ambon.

Sejumlah personil Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Maluku kembali dikerahkan untuk melakukan sterilisasi pada sejumlah fasilitas umum di Kota Ambon, Minggu (1/11/2020). Penyemprotan dilakukan mulai dari pemukiman warga, perkantoran-pertokoan, sejumlah ATM hingga fasilitas umum yang ramai dikunjungi warga.

Komandan Satuan Brimob Polda Maluku Kombes Pol. M. Guntur menjelaskan, kegiatan yang dilakukan oleh Satgas Aman Nusa ll Polda Maluku dipimpin Ipda A Manullang ini bertujuan untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Kota Ambon. Kasus Ovid-19 di Ambon sampai kini masih meningkatnya.

“Hari ini meskipun hari libur di saat masyarakat libur panjang kita tetap melaksanakan menyemprotkan cairan disinfektan di sejumlah fasilitas umum di Kota Ambon. Hal ini untuk mengantisipasi penyebaran virus corona yang semakin meningkat,” ungkap Dansat.

Loading...

Menurut dia, sterilisasi terhadap sejumlah fasilitas umum termasuk tempat ibadah dan pemukiman warga akan terus dilakukan. Bahkan kegiatan yang sama juga dilakukan oleh anggota Brimob di setiap daerah di Maluku.

“Anggota kita di daerah-daerah juga kita kerahkan untuk melakukan hal yang sama, termasuk sosialisasi untuk menyadarkan masyarakat menerapkan protokol kesehatan,” katanya.

Hal ini, kata Guntur, dilakukan karena dalam sepekan terakhir ini jumlah pasien positif Covid-19 di Kota Ambon terus mengalami peningkatan yang tinggi. Untuk itu ia mengimbau kepada seluruh warga agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan saat beraktivitas di luar rumah.

“Kesadaran masyarakat mematuhi protokol kesehatan itu menjadi kunci utama untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini,” tutupnya. (ALFIAN SANUSI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *