Brimob Polda Maluku Apel Siaga Antisipasi Gangguan Keamanan di Ambon Terkini

by
Mengantisipasi perkembangan situasi Kamtibmas terkini di wilayah hukum Polda Maluku, jajaran Satuan Brimob Polda Maluku menggelar apel kesiapsiagaan di Lapangan Tahapary Tantui Ambon, Rabu (17/2/2021). FOTO : HUMAS POLDA MALUKU

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Mengantisipasi perkembangan situasi Kamtibmas terkini di wilayah hukum Polda Maluku, jajaran Satuan Brimob Polda Maluku menggelar apel kesiapsiagaan di Lapangan Tahapary Tantui Ambon, Rabu (17/2/2021).

Sebanyak 420 personel Satbrimob Polda Maluku ikut apel kesiapsiagaan yang dipimpin Komandan Batalyon (Danyon) A Pelopor Satuan Brimob Polda Maluku, Kompol Alex Tobing.

Loading…
Komandan Batalyon (Danyon) A Pelopor Satuan Brimob Polda Maluku, Kompol Alex Tobing memimpin apel

Dalam apel ini, Danyon melakukan pengecekan Alsus dan Alusista serta amunisi, mulai dari persenjataan, amunisi, perlengkapan SAR  hingga kendaraan dinas. Selain itu juga dilakukan pengecekan kelengkapan dan kesiapan personel yang akan melaksanakan tugas.

“Pelaksanaan apel kesiapsiagaan ini guna mengecek kesiapan seluruh personil dan kelengkapan yang akan dikerahkan apabila sewaktu-waktu situasi Kamtibmas di Maluku meningkat maka personel Satuan Brimob Polda Maluku sebagai pasukan andalan Kapolri siap untuk memback up seluruh wilayah NKRI khususnya wilayah Maluku,” kata Alex.

Dalam arahannya, Alex memberikan beberapa penekanan kepada seluruh personel Satbrimob Polda Maluku. Salah satunya  tentang kesiapan dalam menghadapi situasi yang ada di wilayah Maluku.

Alex juga mengingatkan anggota Brimob saat pelaksanaan tugas di lapangan dituntut mampu mengendalikan diri agar tugasnya berjalan dengan baik dan lancar.

“Sebagai pasukan Brimob Polri yang mempunyai loyalitas yang kepada pimpinan, Brimob juga harus senantiasa siap sedia dalam melaksanakan tugas pokok dengan baik sesuai undang-undang No 2 tahun 2002,” kata Danyon A Pelopor.

Situasi wilayah hukum Polda Maluku aman-aman saja. Hanya pada Kamis (11/2/2021) seorang mahasiswa Unpatti Ambon tewas dikeroyok dan ditusuk di kawasan JMP Ambon.

Pasca peristiwa ini, sejumlah warga juga mendatangi kawasan Batu Koneng Ambon, menuntut pelaku lainnya ditangkap. Polresta Ambon bergerak cepat dengan menangkap sejumlah pelaku.

Dan pada Selasa (16/2/2021), warga di Batu Merah Kota Ambon juga terlibat tawuran dan melukai seorang warga. (RUZADY)