Brimob Polda Maluku Berikan Bantuan Balita Gizi Buruk di Piliana, Malteng

Brimob Polda Maluku Berikan Bantuan Balita Gizi Buruk di Piliana, Malteng

SHARE
Wakaden B Satuan Brimob Polda Maluku AKP Agung Pranajaya bersama anggotanya menyerahkan tali asih kepada salah satu orang tua dan balita gizi buruk di Desa Paliana Kecamatan Tehoru, Malteng, Senin (6/8/2018). FOTO : DETASEMEN B BRIMOB POLDA MALUKU

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Brimob Polda Maluku bergerak cepat terhadap  kasus gizi buruk yang dialami tiga orang balita di Desa Piliana Kecamatan Tehoru  Kabupaten  Maluku Tengah (Malteng). Detasemen B Satuan Brimob Polda Maluku dipimpin  Wakaden B AKP Agung Pranajaya, Senin (6/8/2018) pukul 20.00 WIT  langsung merespon dengan menyerahkan bantuan tali asih kepada orang tua dan balita yang mengalami kekurangan gizi itu.

BACA JUGA : Dana Desa Tersendat, Tiga Balita di Kaki Binaiya Malteng Alami Gizi Buruk

Kasat Brimob Polda Maluku Kombes Pol M. Guntur mengungkapkan tali asih kepada penderita gizi buruk dan orang tuanya itu dikemas dalam Program Brimob Berbagi (PBB). Bantuan ini menindak lanjuti informasi Karo Ops Polda Maluku terkait balita yang mengalami gizi buruk di Desa Piliana. Bantuan berupa bahan makanan termasuk makanan bayi dan susu untuk menambah gizi.

“Berdasarkan info tersebut, kami memerintahkan Wakaden B AKP Agung Pranajaya langsung merespon dan mencari kediaman orang tua yang anaknya mengalami gizi buruk. Atas koordinasi dengan Raja Negeri Paliana, anggota kami langsung memberi Tali Asih kepada ibu Adrasina Ilelaputoa dan ibu Sarsina Latumutuwany, yang anaknya mengalami gizi buruk,” kata Guntur.

Tali asih itu diserahkan di rumah Raja  Negeri Paliani Agustinus Ilelapotoa. Kedua orang tua yang anaknya mengalami gizi buruk pun menyampaikan terimah kasih atas perhatian dari Satuan Brimob Polda Maluku. Sebelumnya, Terasmaluku.com juga memberitakan tiga balita di kaki Gunung Binaiya Desa Piliana mengalami kekurangan gizi dan tidak mendapatkan penanganan dari Pemerintah Kabupaten Malteng. (ADI)

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
loading...