Brimob Polda Maluku Dikirim ke Poso Untuk Operasi Tinombala

by
Anggota Brimob Polda Maluku yang akan dikirim ke Poso, Sulteng untuk operasi Tinombala. Foto diambil dari akun facebook.

AMBON- Sebanyak 104 personil Brimob Polda Maluku akan dikirim ke Poso Sulawesi Tengah (Sulteng) untuk  kegiatan operasi Tinombala.  Operasi Tinombala merupakan pengejaran terhadap jaringan kelompok teroris di wilayah Poso.

Kepala Satuan Brimob Polda Maluku Komisaris Besar (Kombes) Pol. Agus Pujianto menyatakan, sebelum diberangkatkan ke Poso, pasukan Brimob mendapat latihan pra operasi  selama dua pekan. Latihan itu berakhir pada Rabu (29/3).

“Berangkat  pada Jumat  31 Maret, ini baru arahan dan gelar pasukan yang akan berangkat ke Poso, diambil (dipimpin) oleh Bapak Kapolda Maluku,”Kata Agus saat dihubungi Terasmaluku.com, Rabu (29/3) siang.

Dijadwalkan, pasukan Brimob  akan dilepas keberangkatannya oleh Kapolda Maluku Brigjen Pol. Ilham Salahudin dalam sebuah upacara di Lapangan Tahari Polda Maluku, Tantui  pada Kamis (30/3).  Dan pada Jumat (31/3) dinihari, pasukan akan diterbangkan ke Palu,Ibukota Sulteng dengan menggunakan pesawat khusus.

loading...

Agus juga menyatakan, selain mendapat latihan pra operasi selama dua pekan, pasukan Brimob Polda Maluku  juga mendapat pengarahan dari Kapolda Sulteng Brigjen Pol. Rudy Sufahriadi soal daerah operasi.

“Sebelumnya dari  Kapolda Sulteng memberikan materi ADO (Analisa Daerah Operasi) kepada anggota,” kata Agus.  Belum diketahui pasti sampai kapan anggota Brimob Polda Maluku akan bertugas dalam operasi Tinombala di Poso.  (ADI)

 

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *