Brimob Tak Kendor Lawan Covid-19 di Ambon

by
Anggota Brimob Polda Maluku melakukan penyemprotan cairan disinfektan di lapak jualan pedagang kawasan Air Salobar Kota Ambon, Selasa (1/12/2020). FOTO : HUMAS POLDA MALUKU

TERASMALUKU.COM,-AMBON- AparatBrimob Polda Maluku terus melakukan penyemprotkan cairan disinfektan pada sejumlah tempat keramaian di Kota Ambon, Selasa (01/12/2020).

Penyemprotan dilakukan secara manual oleh 10 personil Detasemen Gegana. Mereka tergabung dalam Satgas Aman Nusa ll Polda Maluku yang dipimpin oleh Ipda A. Manullang.

Komandan Satuan Brimob Polda Maluku Kombes Polisi M. Guntur mengatakan, penyemprotan disinfektan tersebut bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Kota Ambon.

Beberapa titik keramaian yang menjadi sasaran penyemprotan disinfektan itu diantaranya, mini market kawasan Kudamati, lapak pedagang di Air Salobar, lapak pedagang kawasan Talake, pertokoan Jalan Yos Sudarso, Swalayan Air Salobar dan fasilitas umum.

“Penyemprotan disinfektan ini dilakukan setiap harinya secara bergiliran besok dan seterusnya akan kami melaksanakan penyemprotan secara terus menerus secara rutin namun dengan lokasi yang berbeda. Kami tidak akan kendor lawan covid-19,” kata Guntur.

Loading...

Kegiatan ini, kata Guntur, merupakan perintah langsung dari pimpinan Polri kepada seluruh jajaran Polda termasuk di Polda Maluku untuk  mencegah penyebaran covid-19.

Guntur juga menjelaskan anggotanya dibagi ke dalam beberapa titik penyemprotan. Mereka menggunakan alat penyemprotan secara manual serta menurunkan 1 buah mobil dekontaminasi untuk menyemprotkan desinfektan.

“Intinya di sejumlah tempat keramaian Kota Ambon kami semprot untuk mencegah penyebaran virus,” lanjutnya.

Menurut Guntur, untuk menuju daerah tahap new normal perlu dilakukan sosialisasi kepada seluruh masyarakat agar dapat memahami penerapan protokol kesehatan yakni memakai masker, jaga jarak fisik, dan selalu mencuci tangan dengan pembersih.

“Maksud dan tujuannya adalah yang pertama agar masyarakat mau mendengar, yang selanjutnya masyarakat mau mengerti, dan yang ketiga masyarakat mau melaksanakan apa yang kita sosialisasikan yang tentunya dalam hal ini mentaati protokol kesehatan,” tandasnya. (ALFIAN SANUSI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *