Brimob Terus Semprot Disinfektan dan Kampanye Prokes di Kota Ambon

by
Aparat Brimob Polda Maluku melakukan penyemprotan cairan disinfektan di sejumlah kawasan Kota Ambon, Minggu (29/11/2020). FOTO : HUMAS POLDA MALUKU

TERASMALUKU.COM,-AMBON- APARAT Satuan Brimob Polda Maluku terus berupaya melakukan pencegahan sekaligus memutus mata rantai penyebaran virus corona atau Covid-19.

Personil Brimob Polda Maluku melakukan penyemprotan cairan disinfektan di sejumlah lokasi, baik itu di tempat-tempat umum maupun pemukiman penduduk di Kota Ambon, Minggu (29/11/2020).

Penyemprotan ini dilakukan personil KBR (Kimia Biologi Radioaktif) yang tergabung dalam Satgas Aman nusa ll dibawah pimpinan oleh Ipda A. Manullang. Penyemprotkan dilakukan di pemukiman penduduk serta fasilitas umum di sejumlah kawasan Kota Ambon.

Pasi Ops Detasemen Gegana, Ipda Anggi Manulang menjelaskan, penyemprotan cairan disinfektan ini merupakan upaya Brimob Maluku untuk mencegah penyebaran virus corona.

“Kita sterilkan sejumlah lokasi dengan penyemprotan cairan disinfektan ini secara rutin setiap hari dilokasi yang berbeda-beda. Untuk hari ini kita lakukan penyemprotan di kawasan pemukiman penduduk di kawasan Kec. Sirimau,” ujar Manullang.

Loading...

Lokasi yang menjadi sasaran penyemprotan pada Minggu ini, selain pemukiman penduduk kawasan Galunggung dan Tanah Rata pihaknya juga menyemprotkan fasilitas umum dan tempat ibadah seperti Pasar Higienis, Swalayan Indomaret, JPO MCM, pangkalan mobil Ambon Wahai, Aspol Tantui serta Mesjid At-Taqwa Polda Maluku.

Selain penyemprotan cairan disinfektan, personil juga menyampaikan himbauan kepada masyarakat tentang pentingnya protokol kesehatan (Prokes) diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Seperti pakai masker jika keluar rumah, selalu cuci tangan dengan sabun di air yang mengalir serta selalu menjaga jarak degan menghindari kerumuman.

Penyemprotan serta kampanye Prokes yang dilakukan oleh 10 personil KBR Detasemen Gegana Brimob Maluku ini kata Manullang, dengan harapan masyarakat yang terjangkit bisa berkurang dan tidak ada lagi korban yang ditimbulkan akibat Covid-19. (SOFYAN KASTELA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *