Brimob Terus Tingkatkan Penyemprotan Disinfektan di Ambon

by
Untuk memutus penyebaran covid-19, anggota Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Maluku terus tingkatkan setrilisasi Kota Ambon dengan penyemprotan cairan disinfektan, Sabtu (1/8/2020). FOTO : HUMAS POLDA MALUKU

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Ambon, anggota Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Maluku terus tingkatkan setrilisasi Kota Ambon dengan penyemprotan cairan disinfektan.

Seperti yang dilakukan anggota Detasemen Satuan Brimob yang tergabung dalam Satgas Aman Nusa ll dibawa pimpinan Ipda A Manullang. Mereka melakukan penyemprotan cairan disinfektan pada Sabtu (1/8) di kawasan padat penduduk daerah Batu Gantung Waringin, Kelurahan Wainitu, Kecamatan Nusaniwe, Sabtu (1/8).

Cairan disinfektan adalah bahan kimia yang digunakan untuk mencegah terjadinya infeksi atau pencemaran oleh jasad renik atau obat untuk membasmi kuman penyakit.

Pasie Ops Detasemen Gegana Ipda A Manullang menjelaskan, kawasan pemukiman ini disterilkan dengan cairan disinfektan harapannya agar lingkungan sekitar terbebas dari ancaman virus corona.

Loading...

Selain pemukiman penduduk di Waringin, Brimob juga melakukan sterilisasi pada sejumlah fasilitas umum yang ada di pusat Kota Ambon.

“Kita lakukan sterilisasi pemukiman penduduk dan fasilitas umum ini, sebagai wujud kepedulian Brimob Polda Maluku terhadap kesehatan masyarakat,” tandas Manullang.

Sejumlah fasilitas umum yang disterilkan hari ini kata Manullang antara lain, pangkalan ojek di Amaci dan depan Hotel Amans, mini market di kawasan Kayu Putih, halte bus di Jalan dr Tamaela, Kantor Pos  Ambon dan pertokoan di sepanjang Jalan AY Patty serta salah satu apotik di JalanTulukabessy.

“Selain lakukan penyemprotan, kita juga berikan himbauan kepada masyarakat agar selalu jaga kebersihan diri dengan pola hidup sehat serta tak boleh lupa untuk selalu mencuci tangan menggunakan sabun di air mengalir serta pakai masker bila ingin berpergian agar terhindar dari virus corona,” kata  Manullang. (ALFIAN SANUSI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *