Bripka Bastian, Polisi Teladan Itu Diberi Penghargaan Sekolah Perwira Oleh Kapolri

by
Dari kanan, Bripka Bastian Tuhuteru, Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol Muhammad Roem Ohoirat dan Arthur Huralean, anggota Polda Maluku saat jumpa wartawan, Senin (17/6/2019). ALFIAN SANUSI (TERASMALUKU.COM)

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Bripka Bastian Ruhuteru, anggota polisi teladan tahun 2019 ini kembali diberi penghargaan dari Kapolri Jenderal Tito Karnavian. Kali ini anggota Polsek Namrole, Polres Buru mendapat hadiah istimewa dari Kapolri untuk mengikuti pendidikan perwira kepolisian pada tahun 2020.

“Selain penghargaan sebagai polisi teladan dan sejumlah uang, Bripka Bastian Tuhuteru kembali diberikan penghargaan untuk mengikuti pendidikan perwira kepolisian jalur khusus pada tahun depan,” kata Kabid Humas Polda Maluku Kombes Pol M. Roem Ohoirat kepada wartawan di ruang kerjanya, Senin (17/6/2019).

Ohoirat yang didampingi Bastian ini mengatakan, penghargaan kepada Bastian itu diberikan Kapolri saat Musrembang Polri di Jakarta yang dihadiri seluruh Kapolda, Rabu (12/6/2019).

“Pada saat itu personil di jajaran Polda Maluku atas nama Bripka Bastian Tuhuteru berhasil mendapatkan peringkat pertama sebagai polisi teladan tingkat nasional ” katanya

loading...

Sebelumnya, kata Ohoirat, pada tahun 2017 ada juga anggota Polda Maluku, Brigadir Arthur Huralean diundang langsung oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) ke Istana Negara. Arthur dinilai berprestasi oleh tim Kepresidenan.”Selain diundang makan, Arthur juga diberikan kesempatan mengikuti langsung pendidikan perwira,” katanya.

Saat jumpa pers ini, Arthur juga ada bersama Bastian. Ohoirat mengatakan meski Arthur saat itu masih berpangkat Brigadir, belum memenuhi syarat, namun karena keberhasilannya Kapolri memberikan kesempatan kepadanya mengikuti sekolah pewira. (ALFIAN SANUSI)

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *