Buka Musda Demokrat Maluku, Sekjen Minta Kader Partai Hilangkan Ego

by

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi Maluku menggelar Musyawarah Daerah (Musda) ke V yang berlangsung di Hotel Manise Ambon, Kamis (26/8/2021). Musyawarah tersebut dibuka secara virtual oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya.

BACA JUGA : Didukung Semua DPC, Roy Pattiasina Bakal Pimpin Demokrat Maluku Lagi

Sebelum dibuka oleh Sekjen, Ketua Umum Partai Demokrat (PD) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyapa peserta dan kader Partai Demokrat Maluku.

AHY meminta kader PD Maluku solid dan terus membangun konsolidasi dan selalu dekat denna rakyat.

Sementara itu, Harsya dalam sambutannya meminta seluruh kader PD di Maluku untuk bisa menghilangkan ego, agar bisa membesarkan partai bersama-sama.

“Hilangkan ego kita semua, harus berMusda dengan baik dan susunan kepengurusan, karena kita ingin partai kita bisa semakin besar,” kata Sekjen.

Selain itu, dia juga menginginkan, agar kader PD bukan hanya berkarir di Maluku saja. Tapi juga bisa kancah politik nasional untuk mensejahterakan masyarakat Maluku nantinya.

“Kita ingin semakin banyak putra putri Maluku bisa berada bukan cuma di tingkat daerah tapi nasional,” ujarnya.

Sementara Ketua PD Maluku, Roy Elwen Pattiasina mengatakan, sebagai ketua yang mengakhiri masa tugas, Musda ke V PD ini harus berjalan dengan lancar hingga terpilih ketua yang baru.

Namun jika nantinya terpilih lagi dan dipercayakan sebagai Ketua PD Maluku, maka partai ini harus bisa kembali berkembang di Provinsi Maluku.

“Jika saya dipercaya untuk pimpin parta lagi, maka visi dan misi yaitu untuk membuat partai ini berkembang lagi di Maluku, dan bisa berdiri di atas kepentingan rakyat Maluku,” katanya.

Roy menjadi calon terkuat untuk memimpin kembali PD Maluku. Itu karena semua DPC kabupaten dan kota serta organisasi sayap PD sudah menyatakan dukungannya kepada anggota DPRD Maluku itu. (ALFIAN SANUSI)