Buka Muswil Alumni Unhas, Wagub Minta Alumni Unhas Berkontribusi Bagi Pembangunan Maluku

by
Wagub Maluku Zeth Sahuburua memberi sambutan saat membuka Muswil Ikatan Alumni Unhas Pertama Wilayah Maluku di Swissbell Hotel Ambon, Selasa (9/1). FOTO : FUAD (TERASMALUKU.COM)

TERASMALUKU.COM-AMBON-Wakil Gubernur (Wagub) Maluku Zeth Sahuburua membuka Musyawarah Wilayah (Muswil) Ikatan Alumni Unversitas Hasanuddin (Unhas) Pertama Wilayah Maluku di Swissbell Hotel Ambon, Selasa (9/1).

Dengan mengangkat tema “Optimalisasi Peran Alumni Dalam Mewujudkan Maluku Yang Unggul dan Kompetitif” Wagub Zeth  Sahuburua mengharapkan, agar  forum Muswil Alumni Unhas dapat berkontribusi bagi pembangunan di Maluku.

Apalagi tantangan pembangunan di Maluku sangat kompleks, Maluku merupakan provinsi kepulawan dengan luas 92,4 persen dan darat 7,6 persen, tersebar 1.340 pulau di 11 kabupaten/kota dan 118 kecamatan.

“Dengan geografis yang ada menjadi tantangan bagi Pemprov Maluku untuk membangun. Karena itu  kami mengharapkan kontribusi dari alumni Unhas untuk ikut membangun Provinsi  Maluku,” kata Sahuburua.

Ketua Panitia Muswil Alumni Unhas Wahidin mengungkapkan, saat ini jumlah alumni Unhas di Maluku baru seratus orang lebih. Namun menurutnya, jumlah tersebut  akan terus bertambah. Kegiatan ini disambut antusias para senior alumni Unhas di Maluku, dan diharapkan menjadi peluang yang baik.

“Kegiatan ini  bertujuan untuk memberikan informasi kepada alumni Unhas yang ada di Maluku, baik adik-adik kita yang baru lulus dan sesudah lulus beberapa tahun kemudian serta diberikan peluang kerja kepada mereka,” katanya.

Menurut Wahidin, pihaknya mengharapkan agar Alumni Unhas di Maluku dapat memberikan kontribusi, mengoptimalkan peran dan  gagasan bagi kemajuan pembangunan di Maluku.

“Almnuni Unhas harus menjadi peluang yang baik  sesuai langkah awal, tujuan dan niat kita. Harapan kami seperti harapan Pak Wagub, bahwa kita harus berkontribusi bagi pembangunan di Maluku,” katanya.

Hadir dalam  kegiatan ini, Ketua Harian  Ikatan Alumni (Ika) Unhas,  mantan Rektor Unhas Prof.DR,dr Idrus Patturusi, mantan Direktur Pasca Sarjana Unhas Prof.DR.dr Razak Thaha, Guru Besar Unhas, Prof,DR.drg Arsunan Arsin, Staf Ahli BPK-RI Abdul Rahman Faris,  sekretaris eksekutif Pengurus Ika Unhas Pusat dan Ketua Tim Karateker Ika Unhas Maluku M. Ulwan Talaohu. (UAD)