Buka Puasa Bersama Dan Penyerahan Santunan Anak Yatim Dan Kaum Dhuafa

by
Ketua FLJKD Maluku, Bambang Hermanto menyerahkan santunan kepada anak yatim dan kaum dhuafa yang diterima PKPU Kota saat buka puasa bersama, Selasa (21/5/2019). FOTO : FLJKD Maluku

KERJASAMA antara Forum Lembaga Jasa Keuangan Daerah (FLJKD) Maluku, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Maluku, Masyarakat Ekonomi Syariah (MES), Majelis Taqlim Al-Mulk Perbankan dan Badan Musyawarah Perbankan Daerah Provinsi Maluku santuni anak yatim dan kaun dhuafa.

Santunan yang diberikan ini diserahkan secara simbolis oleh Ketua FLJKD Maluku yang juga merupakan Kepala OJK dan Ketua MES, Bambang Hermanto kepada penerima pada acara buka puasa bersama sekaligus peringatan malam Nuzulul Qur’an sebagai salah satu rangkaian kegiatan dari Ambon Sharia Economic Festival (ASEF) 1440 Hijriah/2019 yang berlangsung di Kantor BRI Cabang Ambon, Selasa (21/5/2019).

Sampai acara buka puasa dilaksanakan total dana yang terkumpul dari karyawan industri keuangan senilai Rp. 49.700.000 dan sepenuhnya diperuntukkan sebagai santunan kepada anak yatim dan kaum dhuafa yang disalurkan melalui program-program PKPU Kota Ambon. Sumber dana santunan yang diberikan berasal dari individu di lingkup FLJKD Maluku.

Ketua FLJKD Maluku, Bambang Hermanto dalam sambutannya mengatakan pemberian santunan kepada anak yatim dan kaum dhuafa ini dalam rangka menebar manfaat dan berbagi kebahagiaan kepada yang membutuhkan.

“Karena ini sesuai dengan sabda Rasulullah yang diriwayatkan oleh Bukhari dan Muslim yang berbunyi “Sebaik-baiknya manusia diantara kalian adalah yang bermanfaat bagi manusia yg lain”,”tuturnya.

Lebih lanjut menurut Bambang, Insya Allah dana akan kami serahkan ke PKPU sebelum akhir minggu ini dan kami yakin santunan yang akan kami serahkan tidak akan kurang dari Rp. 50.000.000 karena masih ada rekan rekan dari industry keuangan yang akan meyerahkan santunannya setelah acara buka puasa ini.

Dirinya pun menyampaikan rasa terimakasih kepada seluruh kalangan yang telah menyisihkan sebagian hartanya untuk kaum dhuafa dan anak yatim. Masih kata Hermanto, moment buka puasa bersama ini sebagai salah satu bentuk kegiatan ibadah yang dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan yang pada akhirnya akan melahirkan kompensasi pahala yang diperoleh.

loading...

Selain itu kata dia, moment tersebut juga sebagai sarana silaturahmi antara keluarga besar industri Jasa Keuangan dan wadah organisasi MES Provinsi Maluku. “Semoga silaturahmi ini dapat meningkatkan kerukunan dan kekompakan kita sehingga berdampak positif pada konstribusi nyata kita di industri Jasa Keuangan dan Ekonomi Syariah di Provinsi Maluku,”harapnya.

Taudziah perayaan Nuzulul Quran diisi oleh Ustadz Arsal Tuasikal yang mengajak jamaah yang hadir untuk senantiasa mendekatkan diri dan memperbanyak mengkaji kisah kisah dan ajaran dalam AlQuran yang merupakan sejarah dan pembelajaran sepanjang masa untuk menuntun manusia dalam menjalani kehidupan sebagai bekal menuju akhirat. Sebelumnya Arsal juga menyampaikan materi tentang zakat yang memberikan pengetahuan dan ilmu tentang cara perhitungan, cara penyaluran dan manfaat zakat kepada jemaaah.(ADV)

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *