Buka Rakernas APPSI, Wapres Kenang Bantal Keras di Ambon

by

Laporan: Yanto Samangun

kilasmaluku.com- Saat membuka Rakernas APPSI di Kota Ambon, Wapres Jusuf Kalla, kembali mengenang 14 tahun silam saat dirinya masih menjabat Menkokesra dan berkunjung ke ibu kota provinsi Maluku. Kala itu Ambon masih dirundung konflik sosial yang pora porandakan kehidupan dan kerukunan masyarakat.

“Saya tidak lupa itu, bantalnya keras saat nginap di sini. Itu buat saya sush tidur. Istri saya harus siapkan bantal sendiri untuk dibwah kesini, karena saya harus bolak balik Ambon setiap tiga hari sekali,” kenang JK, saat membuka Raker Asosiasi Pemerintahan Provinsi Se-Indonesia (APPSI), Kamis (26/2) malam tadi.

Wapres mengatakan, mengingat pengalaman pahit tersebut, untuk hindari konflik, setiap pemimpin bangsa termasuk para gubernur dan bupati/walikota harus memperhatikan dua hal penting yakni kemajuan dan keadilan.

Untuk itu, rakernas ini penting dilakukan. “Mari kita pikir tujuan-tujuan yang inggin dicapai dan langkah-langkah bersama. Dan kewenangan para gubernur ini harus ditata dengan baik,” tandas JK. (iqi).