Buka Turnamen Bola Voli Antar Sekolah, Penjabat Walikota Ambon Minta Jaga Persaudaraan

by
Penjabat Walikota Ambon saat membuka turnamen Bola Voli antar sekolah

AMBON- Untuk mencari bibit – bibit pemain Bola Voli handal, Komite Olahraga Nasional (KONI) Kota Ambon menggelar turnamen Bola Voli antar sekolah se Kota Ambon. Turnamen dibuka Penjabat Walikota Ambon Frans Papilaja di Pattimura Park, Senin (5/9) ditandai  pemukulan Bola Voli ke peserta lomba.

Turnamen Bola Voli yang  memperebutkan piala Walikota Ambon ini diikuti 19 peserta putra – putri   tingkat SMP dan 30 peserta putra putri tingkat SMA.   Papilaja mengingatkan peserta untuk menjunjung tinggi sportifitas, dan menjaga persaudaraan diantara para siswa-siswi peserta turnamen.

“Junjung tinggi  nilai – nilai sportifitas, dengan itu  kita saling  menjaga, saling menghargai satu dengan yang lain.  Dan lewat  olahraga ini, kita membina hubungan – bungan silaturahmi, kita  membina hubungan persaudaraan diantara kita. Itu modal besar kita membangun generasi masa depan kota ini,” kata Papilaja.

Ia memberikan apresiasi kepada para guru olahraga se Kota Ambon yang terus mengembangkan olahraga di sekolah – sekolah sehingga  olahraga Kota Ambon tetap berkembang. Papilaja juga  berjanji akan memberikan penghargaan kepada para guru dan siswa-siswa yang berprestasi dalam dunia olahraga saat HUT Kota Ambon yang ke 441 Rabu (7/9).

Ketua Harian  KONI Kota Ambon, Yan Haumase menyatakan, turnamen ini digelar selain untuk memeriahkan HUT Kota Ambon ke 441, juga mencari bibit olahraga di cabang Bola Voli, sehingga bisa dibina agar mewakili Kota Ambon dalam berbagai iven. “Kegiatan ini merupakan bagian program  olahraga masuk sekolah dari KONI Kota Ambon untuk semua cabang olahraga, karena dari sekolah anak-anak bisa kita bina agar menjadi lebih baik,” katanya. ADI