Bulan Depan Giliran Rumah Sakit GPM Urus Akreditasi

by
Kepala BPJS Kesehatan Cabang Ambon Afliana Latumakulita menunjukkan daftar rumah sakit yang telah bekerjasama dan yang akan harus memperbarui akreditasi (31/5). FOTO: Priska Birahy

 

TERASMALUKU.COM,AMBON,-  RSUD Dr. Haulussy sudah terakreditasi, masyarakat peserta BPJS pun dapat kembali mendapat layanan penuh. Tapi sebentar lagi giliran RS Sumber Hidup (GPM) yang bakal menghentikan layanan peserta BPJS Kesehatan untuk sementara waktu. Pada 14 Juni mendatang merupakan batas akhir rumkit untuk mulai memutakhirkan akreditasinya.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Ambon Afliana Latumakulita menyampaikanya pada jumpa pers pekan lalu. “Nah, bulan depan giliran rumah sakit GPM. Sebentar lagi masuk di kelompok yang harus akreditasi,” sebut Afli.

Tiap rumah sakit memang berkewajiban untuk meng-upgrade akreditasi mereka tiap 3 tahun dalam kerjasama dengan BPJS Kesehatan. Prosedur yang dijalankan nanti sama dengan rumkit daerah yang baru saja memperbarui akreditasi mereka.

loading...

Nantinya masyarakat pemegang kartu BPJS dapat melakulan pengobatan di rumah sakit lain selama masa penilaian rumah sakit. “Sama dengan tiga rumah sakit yang tengah mengurus akreditasi,” terang Afli yang menunjukkan daftar rumah sakit yang bekerjasama dengan BPJS Kesehatan. (PRISKA BIRAHY)

 

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *