Bulan Ramadan, Walikota Himbau Warga Ambon Tingkatkan Rasa Hormat

by
Richard Louhenapessy saat dilantik menjadi Walikota Ambon

TERASMALUKU.COM,AMBON-Walikota Ambon Richard Louhenapessy menghimbau seluruh masyarakat Kota Ambon yang tidak menjalankan ibadah puasa agar dapat meningkatkan kepedulian dan rasa hormat antar warga lainnya  yang sedang menjalankan ibadah puasa di Bulan Ramadan.

“Untuk yang tidak menjalankan puasa mari kita peduli dan tingkatkan rasa hormat satu dengan yang lain,” kata Louhenapessy di Balai Kota Ambon, Sabtu (27/5). Ia mengatakan, selaku Walikota Ambon dirinya menyambut Bulan Ramadan  ini dengan penuh sukacita.

Sehingga dengan datangnya bulan yang penuh berkah ini dapat memberikan berkah juga buat Kota Ambon agar tatap damai, aman dan lebih menjaga hubungan harmonisasi. “Datangnya Bulan Suci Ramadan  ini kita harus tingkatkan ketaatan dan doa kepada Tuhan yang maha kuasa agar kota ini diberikan berkah, sehingga tetap aman, damai dan tetap menjaga harmonisasi masyarakat Kota Ambon,” katanya.

Selain itu, Walikota juga  meminta untuk masyarakat yang berada di perbukitan dan bantaran sungai agar dapat berwaspada pada kondisi alam yang saat ini kurang baik. “Akhir-akhir ini hujan begitu deras saya minta untuk masyarakat betul-betul waspada terhadap bencana, terutama yang berada di bantaran sungai dan perbukitan,” katanya.

Ia mengatakan, untuk menjaga lingkungan sekitar dengan baik, warga harus membuang sampah pada tempatnya sehingga dapat mencegah bencana yang tidak diinginkan. “Saya juga sudah perintahkan instansi terkait untuk tetap waspada terus dan Badan Lingkungan untuk tetap jaga kebersihan Kota ini,” tegas Walikota.(IAN)