Bule Spanyol Ini memilih Mualaf Untuk Nikahi Gadis Banda Naira

by
Rafa dan Milda usai pernikahan. Foto diambil dari akun facebook Arifin Lakembe.

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Seorang bule berkebangsaan Spanyol memilih mualaf untuk menikahi gadis asal Banda Naira  Kecamatan Banda Kabupaten Maluku Tengah, Maluku. Ia adalah  Rafa Abdul Azis Pedroz yang menikahi wanita pujaan hatinya, Milda Rifani Hatuala di Kota Naira pada Minggu (8/1/2017).

Prosesi bernikahan Rafa dan Milda berlangsung sakral dan penuh khimad. Sebelum dilangsungkan pernikahan di tempat tinggal mempelai wanita di kawasan Pante Kasteng Desa Nusantara Kota Naira, Rafa diantar puluhan warga dengan hadrat, tarian khas Banda. Ikut mengantar Rafa, Kepala Desa Nusantara Yuana Assiddiq serta tokoh agama dan tokoh masyarakat lainnya.

Rafa dengan fasih dan tidak gugup mengucapkan ijab kabulnya dihadapan Iman Masjid Hatta Syahrir Desa Nusantara Djamil Husni. Orang tua Milda memberikan wali kepada imam masjid untuk menikahi putrinya. Usai pernikahan, kedua pengantin ini pun mendapat ucapan selamat dari ratusan warga. Mereka duduk di pelaminan sama seperti pasangan pengantin yang baru menikah. Resepsi pernikahan juga berlangsung malam harinya. Selama proses pernihakan, Rafa yang mahir Bahasa Indonesia dialek Banda ini selalu melempar senyum bahagia kepada warga.

Loading...

Rafa dan Milda sudah lama memaduh kasih, sejak bule itu berwisata dan menjalankan usahanya di Banda Naira. Ternyata Rafa tidak hanya jatuh cinta akan pesona alam Banda Naira, tapi juga kepencut dengan Milda, gadis Banda Naira berkulit sawo matang itu. Untuk menikahi gadis Banda ini, Rafa harus menjadi mualaf, memeluk Islam. Ayah Rafa bernama Rafael Pedros dan ibunya bernama Gloria Peres.

“Kedua orang tuanya tidak datang saat pernikahan, mungkin bersamaan waktu libur, kesulitan transportasi, makanya kami mengantar Rafa menikah. Dia bilang ke saya, dimana momen yang paling penting adalah perkawinan jadi harus betul serius. Dan sudah belajar sebelum menikah, akad nikahnya lancar. Dia bahagia sekali,” kata Yuana.

Perkawinan Rafa dan Milda ini ramai di media sosial warga Banda. Mereka berdoa agar pasangan ini langgeng, bahagia dan mendapatkan keturunan. “Subhanallah.Rafa kita doakan moga rumah tangganya Samawa…amin,” tulis Yuana Assiddiq, dalam akun facebooknya. “Alhamdulillah telah terlasananya akad Nikah Rafa Abd. Azis Pedroz dengan Milda Rifani Hatuala,” tulis Arifin Lakembe dalam akun facebooknya.(ADI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *