Bulog Bakal Edarkan Beras Saset Versi Ekonomis di Maluku

Bulog Bakal Edarkan Beras Saset Versi Ekonomis di Maluku

SHARE
Arif Mandu

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Divisi Regional (Divre) Perum Bulog Maluku dan Maluku Utara bakal mengedarkan beras dalam kemasan (Saset) kepada masyarakat di Provinsi Maluku. Beras ini nantinya diperuntukan bagi masyarakat berpenghasilan rendah. Pihak Bulog sengaja mengeluarkan beras versi kemasan ukuran 200 gram yang dibandrol seharga Rp 2.500 persaset.

Kepala Divre Perum Bulog Maluku dan Maluku Utara, Arif Mandu menyebut beras kemasan saset ini tidak diperuntukan bagi kebutuhan rumah tangga. “Kalau rumah tangga beli karungan saja. Beras ini dibuat untuk masyarakat yang berpenghasilan rendah,” ungkapnya kepada Terasmaluku.com di ruang kerjanya, Selasa (10/7/2018).

Menurut Arif, beras dalam kemasan dengan harga murah ini diharapkan membantu mengurangi kekurangan gizi serta memudahkan akses pangan warga di Maluku. Kelompok masyarakat yang juga dapat menikmati beras dalam kemasan yakni mahasiswa, PNS, TNI dan Polri yang berstatus bujangan.

Beras saset dinilai juga membantu penghematan belanja bagi perantu yang masih bujang.“Untuk awal kami akan bikin pengenalan ke pasar untuk liat penerimaan masyarakat seperti apa,” kata Arif. Arif mengatakan Bulog telah mengedarkan beras tersebut ke sejumlah pasar di Pulau Jawa. Yakni di Jakarta, Surabaya dan Bandung.

Untuk sementara, Perum Bulog Maluku sedang meminta stok dari Surabaya dengan jumlah yang terbatas untuk tes pasar. Pasalnya beras saset itu juga punya masa kedaluwarsa. “Kalau nanti permintaannya kurang mungkin kami akan ubah ukuran jadi setengah atau satu kilogram, tunggu dua minggu lagi kita edarkan,” akunya.(UAD)

loading...