Bulog Datangkan 200 Ton Gula Pasir ke Ambon dan Ternate

by
sumber: ekonomibisnis.com

TERASMALUKU.COM,AMBON, – Perum Bulog tengah mendatangkan gula pasir ke Maluku untuk menjaga kestabilan harga. Dengan adanya pembatasan akses masuk keluar orang dan brang di sejumlah daerah akibat corona, Bulog mengupayakan 200 ton gula pasir yang akan dibagi merata untuk kebutuhan Maluku dan Maluku Utara.

Kepala Bidang Pengadaan Operasional dan Pelayanan Publik, Perum Bulog Divisi Regional Maluku, Hamdani Malawat menjelaskan jika hitung-hitungan kebutuhan serta perkiran kedatangan gula pasir tengah diupayakan secepat mungkin. “Mudah-mudahan dalam bulan ini sudah datang,” terang Hamdani kepada Terasmaluku.com, Sabtu (18/4/2020).

Loading...

200 ton gula pasir itu rencana akan dibagi distribusinya ke Ternate, Maluku Utara sebanyak 50 ton dan Kota Ambon 150 ton. Untuk Ternate, gula didatangkan langsung oleh perusahaan Sugar Group Companies asal Lampung.

Dirinya mastikan kedatangan gula itu mampu memenuhi kebutuhan selama pandemi hingga bulan Ramadan mendatang. Terkait kendali harga pasar dia mengatakan penjualan di Bulog menyesuaikan harga sesuai HET (harga eceran tertinggi). Nantinya penjualan di tingkat pedagang pengecer pun akan dikontrol dari HET tersebut. Dirinya berharap stok gula datang dalam waktu singkat ke Maluku. (PRISKA BIRAHY)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *