BUMN Gandeng Persit Korem Gelar Pengobatan Gratis Dan Sembako Murah

by
Seorang masyarakat kota Ambon sedang melakukan pemeriksaan gigi gratis yang digelar oleh Persit dan BUMN di Makorem 151 Binaiya, Rabu (10/4) FOTO: Alfian Sanusi

TERASMALUKU.COM,-AMBON- BUMN bersama Persit Korem menggelar kegiatan bakti sosial pasar murah dan pengobatan gratis untuk masyarakat Kota Ambon yang berlangsung di Makorem 151/Binaiya, Rabu (10/4/2019). Kegiatan ini diselenggarakan selama dua hari dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun BUMN dan Persit.

Pemberian sembako kepada warga

Deputy Komunikasi dan Humas PT.PLN (persero) Wilayah Maluku dan Maluku Utara, Ramli Malawat mengatakan, PT. PLN Wilayah Maluku dan Maluku Utara  ditunjuk langsung dari BUMN untuk menjembatani program Bhakti sosial ini. Kegaiat ini serentak dilakukan di seluruh Indonesia.

“Dan untuk Maluku dilaksanakan di Makorem, dua program yang kita lakukan adalah pembagian 2000 paket sembako murah kepada masyrakat, dan pelayanan kesehatan antara lain 500 pelayanan KB, pelayanan Umum antara lain pengobatan mata dan gigi,” kata Ramli.

Loading...

Dia mengatakan, untuk sembako murah itu masyarakat hanya mengeluarkan uang sebanyak 10 ribu saja. Kemudian uang ke penjualan dari 2 ribu sembako itu nanti akan disumbangkan ke rumah ibadah.

“Masyarakat hanya beli dengan Rp 10 ribu saja jika dikalikan dengan Rp 2 ribu maka akan dapat Rp 20 juta, dana ini akan kita kasih ke mesjid dan gereja,” ujarnya.

Sementara, Ketua Persit Koorcab Rem 151 PD XVI/Pattimura Ny. Hartono mengatakan, baksos pemeriksaan dan penjualan sembako murah ini untuk membantu masyarakat di sekitar ya h tidak mampu, serta dapat melayani masyarakat.

“Harapan dari kami bersama tujuannya bagaimana kita melayani masyarakat dengan melihat kekurangan masyarakat secara umum dengan memberikan bantuan sembako ini,” katanya.

Dia menambahkan, dalam pengobatan ini didukung oleh Kesdam XVI Pattimura itu ada empat dokter umum dan 1 dokter gigi dan 15 tim perawat maupun tenaga apoteker sedangkan untuk sembako bekerjasama dengan tujuh distributor di wilayah kota Ambon.(ALFIAN SANUSI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *