Bupati Ajak Warga Dukung Pantai Jikumarasa  Menangkan Pesona Indonesia

by

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Dinas Pariwisata Pemerintah Kabupaten Buru makin gencar mengkampanyekan Pantai Wisata Jikumarasa memenangkan ajang anugerah pesona Indonesia Tahun 2017. Ajakan juga disampaikan Bupati Buru Ramly Umasugi dan Wakil Bupati Amustofa Besan dalam berbagai kesempatan dengan aparat sipil negara (ASN).

Pada kegiatan napak tilas dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke 72 Tahun di Tugu Monumen Bung Karno  Kota Namlea, Minggu (12/8), Bupati Ramly juga mengajak semua pihak  mendukung Pantai Jikumarasa.  “Mari basudara semua kita dukung  Pantai Wisata Jikumarasa sebagai obyek wisata bersih dan terpopuler  di ajang  anugerah pesona Indonesia Tahun 2017,” kata Bupati.

Ajakan  memilih Pantai Jikumarasa juga disampaikan lewat media sosial.  “Ayo dong  masih ada waktu buat menangkan Pantai Jikumarasa… masih peringkat 5.. so my bro (jadi bro saya) semua.. ketik API (spasi) 2G kirim ke 99386 .. share lagi ya biar tambah viral,”  tulis Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Buru Istanto Setyahadi dalam status di akun facebooknya yang dikutip Terasmaluku.com, Minggu (13/8).

Pantai Wisata Jikumarasa menjadi satu dari sepuluh pantai wisata di Indonesia yang  masuk nominasi obyek wisata bersih dan terpopuler (Most Popular Cleanliness) dalam ajang anugrah pesona Indonesia Tahun 2017.

Ajang ini digelar pencinta  pariwisata, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, untuk memberikan apresiasi kepada pariwisata di daerah yang bersih dan terpopuler. Grand final ajang ini akan berlangsung pada 17 November 2017 nanti. Namun rekapitulasi perolehan  suara hingga 31 Juli 2017, Pantai Jikumarasa masih menempati urutan kelima.

“Karena itu mari basudara samua warga Maluku, dimana saja,  kita dukung Pantai Jikumarasa sebagai  obyek  wisata terbersih dan terpopuler dalam vote (memilih) wisata terbersih dan terpopuler 2017 pada pesona Indonesia.  Waktu grand final masih lama, masih ada waktu untuk kita,” kata Istanto.

Ia menyatakan,mendukung Pantai Wisata Jikumarasa dalam ajang ini, itu berarti mendukung dan memajukan dunia pariwisata serta mewujudkan Maluku sebagai destinasi wisata di Indonesia.

Pantai Wisata Jikumarasa berjarak sekitar 13 kilometer dari Kota Namlea, Ibukota Kabupaten Buru itu merupakan salah satu objek wisata ternama dan memiliki keindahan pantai berpasir putih yang panjang. Pantai ini selalu ramai dikunjungi wisatawan domestik dan manca negara jika berkunjung ke daerah itu. (ADI)