Bupati Aru Turun Langsung Bagi Masker ke Warga

by
Bupati Kepulauan Aru, Johan Gonga membagikan masker kepada warga di Kota Dobo, Ibukota Kepulauan Aru, Sabtu (18/4/2020). FOTO : ISTIMEWA

TERASMALUKU.COM,-DOBO-Untuk mencegah meluasnya persebaran virus corona atau Covid-19, Bupati Kepulauan Aru, Johan Gonga terjun langsung membagikan masker kepada warga di sejumlah lokasi Kota Dobo, Ibukota Kepulauan Aru, Sabtu (18/4/2020).

Bupati membagikan masker kepada setiap warga yang melintasi di jalan raya dan pedagang. Seperti di Kelurahan Galai Dubu, Kecamatan Pulau-Pulau Aru. “Pembagian masker ini kami lakukan secara langsung kepada masyarakat yang sedang beraktifitas. Dengan begitu tidak menimbulkan kerumunan dalam jumlah besar,” kata Gonga.

Selain membagikan masker, Bupati juga melakukan sosialisasi ke warga tentang langkah pencegahan Covid-19. Menurutnya, cara ini dilakukan agar masyarakat di Kota Dobo bisa mengetahui secara pasti bagaimana langkah yang harus dilakukan untuk mencegah persebaran virus corona.

Loading...

“Selain membagikan masker, kita juga beri penjelasan agar masyarakat mengurangi kegiatan keluar rumah. Jika terpaksa keluar harus pakai masker,” kata Gonga.

Menurutnya masker tidak harus beli, bisa jahit sendiri pakai kain dua lapis, kemudian tengahnya bisa diisi tisu. “Selesai pakai bisa dicuci dan dipakai lagi. Ini yang kita bagikan (masker) agar bisa menjadi contoh,” terangnya.

Bupati mengakui bersyukur karena hingga saat ini Dobo sebagai Ibukota Kabupaten Kepulauan Aru belum ada yang positif terkena virus corona. Namun Bupati minta agar masyarakat terus meningkatkan kewaspadaan karena jumlah kasus secara nasional dan di Provinsi Maluku terus meningkat. (TIP)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *