Bupati Buru Ajak Warganya Ikut Program Kartu Prakerja, Ini Keuntungannya

by
Bupati Buru Ramly Umasugi mengajak warganya ikut program kartu prakerja. FOTO : DOK. HUMAS PEMKAB BURU

TERASMALUKU.COM,-NAMLEA-Bupati Buru Ramly Umasugi mengajak warganya untuk mendaftarkan diri mengikuti program kartu prakerja. Program ini diluncurkan pemerintah pusat yang dilakukan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlanggar Hartarto pada 20 Maret 2020 di Jakarta.

Dalam brosur Bagian Humas Pemerintah Kabupaten Buru yang diterima Terasmaluku.com, Kamis (16/4/2020), Bupati Ramly Umasugi mengajak para pencari kerja untuk mendaftarkan diri untuk mengikuti program kartu prakerja. “Daftarkan diri se karang untuk program kartu prakerja,” kata Bupati dalam brosurnya.

Bupati juga menjelaskan, untuk mendapatkan kartu prakerja, pencari kerja harus membuat akun prakerja pada situs prakerja.go.id, isi daftar diri lengkap dan  ikuti test online.

Loading...

Menurut Bupati, kartu prakerja merupakan program pemerintah pusat. Bupati mensosialisasikan kepada masyarakat Kabupaten Buru untuk ikut program ini. Karena menurut Bupati, pemegang kartu prakerja akan mendapatkan bantuan biaya pelatihan, bagi masyarakat yang mencari pekerjaan atau tidak, seperti buruh, karyawan, korban PHK, dan lulusan SMA dan SMK yang berusia 18 tahun ke atas.

“Informasi lebih lanjut dan tata cara pendaftaran dapat menghubungi  Dinas Tenaga Kerja Dan Transmigrasi Kabupaten Buru dan Dinas Perindustrian dan Perdagangan serta Dinas Koperasi Kabupaten Buru,” ungkap Bupati. (ADV)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *