Bupati Buru Lantik Dua Kepala Dinas

Bupati Buru Lantik Dua Kepala Dinas

SHARE
Bupati Buru Ramly Umasugi melantik dan mengambil sumpah Norman Hamzah sebagai Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga serta Mansur Mamulaty sebagai Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah di Aula Kantor Bupati Buru, Sabutu (14/7/2018). FOTO : HUMAS PEMKAB BURU

TERASMALUKU.COM,-NAMLEA-Pergantian jabatan terjadi di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buru. Bupati Buru Ramly Umasugi melantik dan mengambil sumpah dua pejabat pimpinan tinggi pratama di lingkup Pemkab Buru yang berlangsung di Aula Kantor Bupati Buru, Sabutu (14/7/2018). Dua pejabat yang dilantik itu adalah Norman Hamzah sebagai Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga serta Mansur Mamulaty sebagai Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah.

Bupati Buru mengatakan proses pelantikan pejabat pimpinan tinggi pratama itu merupakan tindak lanjut dari upaya regenerasi dan progres untuk mengisi upaya pembangunan di Kabupaten Buru. Menurut Bupati pengisian jabatan tinggi pratama dilakukan terbuka dan kompetetif sesuai aturan yang berlaku.Penempatan pejabat juga dengan mengedepankan syarat kompetensi, kualifikasi, pendidikan dan rekam jejak pejabat.

“Pengisian jabatan pimpinan tinggi pratama kami telah upayakan untuk diselenggarakan secara terbuka dan kompetitif di kalangan PNS dengan memperhatikan syarat kompetensi, kualifikasi, kepangkatan, pendidikan, dan pelatihan, rekam jejak jabatan dan integritas jabatan lain sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang dilakukan secara terbuka dan kompetitif pada tingkat nasional atau antar kabupaten/kota dalam satu provinsi,” kata Bupati Ramly.

Mengakhiri sambutannya, Bupati Buru mengingatkan dua pejabat baru itu untuk menjaga dan memelihara kehormatan yang telah diperoleh agar kelak dapat menjadi contoh dan tauladan bagi PNS lainnya. “Hendaknya momentum pelantikan ini menjadi langkah awal memulai pelaksanaan tugas dan memberikan segalanya yang terbaik kepada pemerintah daerah, guna mendukung aktivitas pemerintah dalam menjalankan fungsinya, baik yang bersifat pelayanan dan pengaturan maupun pembaharuan,” kata Bupati.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan kedua pejabat  ini dihadiri para asisten bupati, staf ahli bupati dan seluruh pimpinan OPD lingkup Pemkab Buru serta ketua dan panitia seleksi pimpinan tinggi pratama Kabupaten Buru.(ADV)