Bupati Buru Launching Pesona Bupolo 2018

by
Bupati Buru, Ramly Umasugi didampingi Wakil Bupati Buru Amustofa Besan, Sekda Buru Ahmad Assagaff, serta Muspida lainnya meluncurkan kalender event pesona Bupolo 2018 yang berlangsung di alun-alun Kantor Bupati Buru, Rabu (18/4) malam. FOTO : BIR (TERASMLUKU.COM)

TERASMALUKU.COM,-NAMLEA– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buru meluncurkan kalender event  pesona Bupolo 2018 yang berlangsung di alun-alun  Kantor Bupati Buru, Rabu (18/4) malam.  Bupati Buru, Ramly Umasugi didampingi Wakil Bupati Buru Amustofa Besan, Sekda Buru Ahmad Assagaff, serta Muspida lainnya membuka rangkaian jadwal pariwisata Pesona Bupolo 2018.

Kalender event yang telah disiapkan selama setahun menjadi salah satu strategi untuk memajukan Pulau Buru.”Kami sudah siapkan 72 event selama setahun,” sebut Ramli saat membuka acara kalender event 2018.  Dihadapan ratusan warga Kota Namlea, event event tersebut mencakup berbagai potensi yang tersimpan di Kabupaten  Buru.

Menurut Bupati  pesona Negeri Kapala Madan dapat menarik goal tujuan  wisatawan ke Indonesia khususnya di Pulau Buru. Sesuai dengan target nasional diharapkan jumlah kunjungan wisatawan asing tahun ini mencapai 17 juta wisatawan. Sedangkan wisatawan lokal sebanyak 270 wisatawan.  Pesona laut seperti Danau Rana, Pantai Jikumerasa, wisata darat seperti agrowisata, budaya menjadi atraksi apik untuk menarik wisatawan.

“Untuk melengkapi wisata, kami punya tiga keunggulan yang tidak dimiliki daerah lain,” lanjut Bupati yang telah menjabat dua periode itu. Yaitu 3A, Atraksi, Akses, Amenitas. Atraksi meliputi spot wisata darat maupun laut. Akses berupa jalan, bandar udara yang telah melayani penerbangan tiap hari, serta pelabuhan laut menuju Ambon dan Sulawesi. Amenitas mencakup segala fasilitas  penunjang wisata.

Salah satu event besar yang bakal dihelat di Buru yakni Tour de Molvcca dengan etape pertama di Pulau Buru. Rencananya akan ada 200 pembalab dalam dan luar negeri yang bakal melintas di kawasan agrowisata buah naga, Kabupaten Buru.

Bupati juga menginstruksikan seluruh jajarannya, termasuk sekolah-sekolah untuk mendukung dan mensukseskan kalender event pesona Bupolo 2018. Peluncuran kalender event  Pesona Bupolo 2018 juga dimeriahkan dengan berbagai hiburan musik serta tarian khas Pulau  Buru. (BIR)