Bupati Buru Lepas 109 Jamaah Calon Haji

by
Bupati Buru Ramly Umasugi menyalami jamaah calon haji saat pelepasan di Masjid Al Buruuj Namlea, Rabu (2/8). FOTO : Edy Latuconsina

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Bupati Buru Ramly Umasugi melepas keberangkatan 109 Jamaah Calon Haji (JCH) asal Kabupaten Buru yang berlangsung di halaman Masjid Al Buruuj Kota Namlea, Rabu (2/8) pagi. Para JCH asal Kabupaten Buru ini akan berangkatkan  ke Kota Ambon pada Jumat (4/8), untuk selanjutnya diberangkatkan ke embarkasi Makassar.

Dalam pelepasan ini, Bupati Ramly didampingi Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Buru menyalami satu persatu para jamaah calon haji yang akan menunaikan ibadah haji  di Tanah Suci Mekkah. Pada kesempatan ini, Bupati Ramly menyatakan  Pemerintah Kabupaten Buru membantu biaya  embarkasi para jamaah haji.

Menurut Bupati, kuota jamaah haji dari Kabupaten Buru pada tahun ini mengalami peningkatan tiga kali lipat bila dibandingkan tahun sebelumnya. “Dimana pada tahun 2016,  hanya 38 orang jamaah calon haji asal Kabupaten Buru  dan tahun ini kuota haji bertambah menjadi 109 orang. Kami berharap tahun depan kuota haji juga bertambah,” katanya.

Bupati juga mengingatkan  para jamaah calon haji untuk menjaga kesehatan mereka, apalagi dengan perjalanan jauh dan perubahan cuaca dari Indonesia dan Mekkah. Karena menurut Bupati, dengan kondisi kesehatan yang baik jamaah calon  haji dapat menjalankan ibadah haji dengan baik pula.

“Kami mengingatkan para jamaah haji untuk menjaga kesehatan sehingga pelaksanaan ibadah haji dapat berjalan baik dan lancar agar menjadi haji yang mabrur,”kata  Bupati Ramly. (ADI)