Bupati Buru Resmikan Penyaluran BBM Satu Harga di Air Buaya

by
Ramly Umasugi

TERASMALUKU.COM,-NAMLEA-Bupati Buru Ramly Umasugi meresmikan penyaluran perdana Bahan Bakar Minyak (BBM) satu harga di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Kompak di Desa Waimangit Kecamatan Air Buaya Kabupaten Buru, Jumat (28/9/2018) lalu. Hadir juga dalam kegiatan ini Exsecutive Retail PT. Pertamina IV Maluku Galih Pradito serta sejumlah pejabat Pemkab Buru lainnya.

Bupati Ramly mengungkapkan, kehadiran SPBU Kompak Satu Harga di Kecamatan Air Buaya  sangat membantu masyarakat setempat. Selama ini, warga Kecamatan Air Buaya sulit mendapatkan BBM. Kecamatan ini jauh dari pusat Kota Namlea, lokasi SPBU.“Selama ini masyarakat sulit mendapatkan BBM, kalau pun dapat harganya tingginya sekali. Nah dengan adanya SPBU Kompak ini, warga bisa mendapatkan BBM dengan  harga yang sama dengan BBM di SPBU pada wilayah perkotaan,” kata Bupati Ramly.

Bupati berharap dengan adanya SPBU Kompak ini, warga tidak sulit lagi mendapatkan BBM untuk semua jenis. Bupati minta kepada pengelola SPBU untuk tidak bermain-main atau berspekulasi dengan stok dan harga BBM yang dijual di SPBU satu harga ini.

Loading...

“Kalau ada spekulasi harga atau stok BBM yang sekiranya merugikan warga agar cepat melaporkan kepada pihak terkait, seperti aparat Kepolisian, dan pemerintah daerah agar diambil langkah. Namun saya yakin pengelola SPBU kompak tidak mungkin melakukan tindakan yang merugikan mereka sendiri dan masyarakat,” kata Bupati.

Begitu SPBU Kompak diresmikan, warga dari sejumlah desa di Kecamatan Air Buaya langsung menyerbu untuk membeli BBM. Diantara pembeli kebanyakan para nelayan yang mengandalkan BBM. Warga sangat bergembira dengan kehadiran SPBU Kompak satu harga ini.

SPBU Kompak satu harga ini dibagun pihak PT. Pertamina melalui rekannya PT. Fajar Gemilang Bupolo agar warga BBM bisa menikmati BBM dengan harga nasional sama seperti harga BBM pada SPBU lainnya di pusat kota. Selain di Air Buaya Kabupaten Buru, SPBU BBM Satu harga juga dibangun di sejumlah daerah di Maluku seperti Kabupaten Seram Bagian Barat dan Kepulauan Aru. (ADV)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *