Bupati Buru Terima Penghargaan PIN Emas

by
Gubernur Maluku memasang PIN Emas kepada Bupati Buru Ramly Umasugi di Gedung DPRD Maluku, Sabtu (19/8). FOTO : IST (TERASMALUKU.COM)

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Bupati Buru Ramly Umasugi menerima penghargaan PIN Emas dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku. Bupati Ramly dinilai berhasil dalam penyelenggaraan keuangan pemerintahan sehingga Kabupaten Buru dua kali berturut- turut mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI.

Penghargaan PIN Emas itu diserahkan langsung Gubernur Maluku Said Assagaff kepada Bupati Ramly saat  rapat paripurna khusus DPRD Maluku dalam rangka HUT Provinsi Maluku yang ke 72, Sabtu (19/8).

Selain PIN Emas, Bupati Ramly juga mendapat penghargaan dari Pemprov Maluku karena Kabupaten Buru memperoleh juara II dalam Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan  Daerah (LPPD) terbaik di Maluku tahun 2015, setelah Kota Ambon.

“Pemerintah Provinsi  Maluku memberikan apresiasi dan penghargaan kepada Bupati dan jajaran Pemerintah Kabupaten Buru yang selama dua kali berturut – turut mampu mempertahankan opini  WTP dari BPK. Selain itu, Kabupaten Buru juga memperoleh peringkat  kedua  dalam LPPD terbaik di Maluku,”kata Gubernur Assagaff di gedung DPRD Maluku itu.

Gubernur juga meminta agar opini WTP tersebut ditingkatkan lagi, dan kepada daerah di Maluku  yang masih mendapatkan opini dibawa  WTP dalam penyelenggaraan keuangan pemerintahan agar tahun depan mendapatkannya.

Selain Ramly, Pemprov Maluku  juga memberikan penghargaan kepada kepala daerah lainnya di Maluku yang dinilai berhasil mempertahankan opini WTP serta laporan LPPD terbaik. Seperti Walikota Ambon Richard Louhenapessy, Bupati Maluku Tenggara Anderias Rentanubun, Bupati Maluku Tengah Tuasikal Abua dan kepala daerah lainnya.

“Alhamdullilah kami mendapatkan penghargaan PIN emas karena dua kali pertahankan WTP  dan juga  memperoleh penghargaan karena   peringkat kedua terbaik   se Maluku dalam Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah.  Semoga  tahun – tahun depan  terus ditingkatkan,” kata Bupati Ramly.

Pemberian penghargaan ini disaksikan Ketua DPRD Maluku Edwin Huwae, pimpinan dan anggota  DPRD Maluku lainnya. Hadir juga dalam rapat paripurna ini, Wakil Gubernur Maluku Zeth Sahuburua, Wakil Ketua DPD RI Nono Sampono, Muspida Maluku, mantan Gubernur Maluku Karel Albert Ralahalu dan pejabat Pemprov Maluku lainnya. (ADI)