Bupati dan Wabup SBT Hadiri Peringatan Hari Lahir Pancasila Bersama Presiden Joko Widodo

by
Dengan menggunakan baju khas daerah, Bupati dan Wakil Bupati SBT mengikuti upacara hari lahir Pancasila secara virtual bersama Presiden Joko Widodo, Selasa (1/6/2021). FOTO : SOFYAN

TERASMALUKU.COM,-BULA-Bupati Seram Bagian Timur (SBT), Abdul Mukti Keliobas dan Wakil Bupati (Wabup) Idris Rumalutur, menghadiri upacara peringatan Hari Lahir (Harlah) Pancasila 1 Juni 1945, bersama Presiden Republik Indonesia Joko Widodo secara virtual, Selasa (1/6/2021).

Bupati dan Wabup mengikuti upacara tersebut dari Pandopo Bupati di Kota Bula Kabupaten SBT. Keduanya menggunakan pakaian adat khas SBT.

Hadir pula Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Bagian (Kabag) Humas Ilham Hoedrawi, Plt Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) SBT, Muhamad Syukur Kilwarany.

Badan Pembinaan Idiologi Pancasila (BPIP) mengeluarkan surat edaran untuk segenap komponen bangsa dan masyrakat Indonesia agar berkomitmen memperingati Harlah Pancasila setiap tanggal 1 Juni sebagai bagian dari penerus pancasila dalam seluruh bidang kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Wakil Bupati Idris Rumalutur mengatakan, Pemkab SBT mengikuti upacara 1 Juni 2021 ini secara virtual, akibat kondisi pandemi covid-19.

Selain itu menurut Idris, masyarakat dan lembaga negara juga dihimbau tidak mengadakan kegiatan yang mengakibatkan berkumpul orang banyak pada satu lokasi.

“Secara Nasional, peringatan hari lahir Pancasila 1 Juni T ahun 2021 dilaksanakan dengan tetap mempertimbangkan situasi dan kondisi kedaruratan pandemi covid-19. Serta dilakukan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan,” kata Idris dalam siaran pers yang diterima Terasmaluku.com melalui Kabag Humas Pemkab SBT Ilham Hoedrawi. (Sofyan)