Bupati Harapkan AMGPM Buru Tingkatkan Perannya

by

AMBON- Bupati Buru Ramly Umasugi mengharapkan Angkatan Muda Gereja Protestan Maluku (AMGPM) di kabupaten itu terus meningkatkan perannya baik sebagai organisasi kepemudaan maupun organisasi keagamaan, memberikan pelayanan keumatan bagi warga GPM.
Bupati menyatakan, peran AMGPM di Kabupaten Buru menjadi bagian sangat penting dalam membingkai kehidupan beragama di wilayah itu.

Hal ini disampaikan Bupati dalam sambutan yang dibacakan Asisten Bidang Pembangunan dan Ekonomi, H. Karim Tukan pada pembukaan pelaksanaan Konferda ketiga AMGPM Buru Utara di Ranting Kalvari Miskoko Kecamatan Fena Lisela Kabupaten Buru, Rabu (12/5).
Menurut Bupati, AMGPM sebagai sebuah organisasi kepemudaan, dalam perannya diharapkan mampu memposisikan diri pada lini terdepan dalam setiap kegiatan kemasyarakatan dan keumatan, hal ini sebagai sebuah upaya konkrit dalam menunjang pelaksanaan pembangunan terutama pembangunan spritualitas masyarakat.
”Sangat dibutuhkan peran kader–kader organisasi yang professional serta memiliki komitmen yang tinggi dalam melaksanakan fungsi pelayanan keumatan kepada masyarakat di Buru. Inilah sebuah upaya konkrit dalam menunjang pelaksanaan pembangunan terutama pembangunan spritualitas masyarakat,” kata Umasugi dalam sambutan itu.
Hal ini menurutnya sangat penting agar masyarakat dapat merasakan pentingnya kehadiran generasi muda dalam membina dan membangun kebersamaan dalam bingkai kehidupan keagamaan di wilayah itu.
Ia menyatakan spiritualitas pemuda dapat menjadi semangat untuk memperbaharui diri dan lingkungan guna mendorong potensi diri dan kreatifitas untuk mencapai cita cita serta harapan masyarakat dalam memberikan pelayanan yang utuh, agar masyarakat benar-benar merasakan sentuhan kasih dalam bentuk pembangunan.

loading...

Menurut Bupati peran serta AMGPM di Kabupaten Buru menjadi salah satu bagian penting dalam membingkai kehidupan beragama dalam konteks pluralisme.
“Pluralisme di Kabupaten Buru ini perlu dielaborasi lebih lanjut untuk menemukan modal sosial atau kearifan lokal dalam membangun kesadaran pluralisme dan kesadaran sosial yang lebih transformatif di daerah ini,” kata Bupati dalam sambutan itu. Pembukaan Konferda AMGPM itu dihadiri sejumlah pejabat diantaranya, Ketua DPRD Buru Iksan Tinggapy dan pimpinan SKPD lingkup Pemda Kabupaten Buru serta Pengurus Besar AMGPM. ADI

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *