Bupati Kepulauan Tanimbar tak Masuk Prioritas Vaksinasi Covid, Ternyata Ini Penyebabnya

by
Bupati Kepulauan Tanimbar, Petrus Fatlolon

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Bupati Kepulauan Tanimbar, Petrus Fatlolon tak masuk dalam kategori orang yang diprioritaskan untuk divaksinasi Covid-19.

Penyebab sehingga orang nomor satu di Kabupaten Kepulauan Tanimbar itu tidak masuk prioritas divaksin, karena Bupati Petrus Fatlolon pernah terpapar Covid-19.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Andre Kurniawan mengatakan Bupati Petrus Fatlolon terkonfirmasi positif Covid-19 pada medio November 2021 dan kini sudah sembuh.

“Beliau (bupati) waktu swab November (2020) itu beliau juga termasuk terkonfirmasi, tapi OTG (orang tanpa gejala),”tuturnya kepada terasmaluku.com, Rabu (13/1/2021) via seluler.

Jika merujuk petunjuk dari Kementerian Kesehatan RI terkait kelompok prioritas yang akan divaksin, lanjut Andre maka Bupati Petrus Fatlolon tidak termasuk karena pernah terpapar Covid-19.

Secara nasional, vaksinasi tahap pertama ini telah dimulai hari ini, Rabu 13 Januari 2021 dimana Presiden Joko Widodo menjadi yang perdana divaksin Covid-19.

Sementara di Maluku rencananya vaksinasi Covid-19 akan dimulai pada Jumat 15 Januari lusa.

“Kalau kita ikuti petunjuk dari Kementerian Kesehatan terkait siapa-siapa saja yang jadi prioritas, karena beliau sudah pernah terpapar tidak ikut vaksin. Informasi terakhir dari Kepala Dinas Kesehatan kalau sudah pernah terkonfirmasi kemungkinan besar tidak lagi divaksin,”terangnya. (Ruzady)