Bupati Malteng Nyatakan  Dukungan ke  Assagaff

by
Gubernur Maluku Said Assagaff bersama Bupati Malteng Abua Tuasikal saat Launcing Program Unggulan Bupati Malteng di Taman Ina Marina Kota Masohi, Selasa (5/9). FOTO : IST.

 

TERASMALUKU.COM,-AMBON – Bupati Maluku Tengah (Malteng) Abua Tuasikal secara terang-terangan menyatakan dukungannya kepada calon petahana Gubernur Maluku Said Assagaff dalam Pilgub 2018 mendatang. Ini disampaikan Bupati Abua saat memberikan sambutan Launcing Program Unggulannya, di Taman Ina Marina Kota Masohi, Selasa (5/9), yang juga dihadiri Gubernur Maluku Said Assagaff.

Loading…

Dalam acara ini,  Bupati Abua secara lantang mengajak masyarakat Malteng untuk memberikan dukungan kepada Gubernur  Assagaff, melanjutkan  pembangunan di Provinsi Maluku  lima tahun berikutnya, guna wujudkan Maluku yang lebih maju dan sejahtera.

“Bapak ibu sekalian, setuju Pak Said Assagaff mencalonkan diri sebagai gubernur ka seng,”  tanya Bupati dalam   sambutannya. “Setuju dan mendukung,” jawab warga yang menghadiri acara itu serentak .

Hadir dalam kegiatan ini, istri Bupati, Wakil Bupati Malteng Marlatu Leleury bersama istrinya, Ketua DPD Malteng, Ibrahim Ruhunussa, pimpinan SKPD di  jajaran Pemkab Malteng serta masyarakat lainnya.

Orang nomor satu di Bumi Pamahanunusa ini menyakinkan masyarakat bahwa, Assagaff akan membantu pihaknya  bersama-sama membangun Malteng. “Saya mengajak seluruh masyarakat, untuk memberikan dukungan kepada beliau,”kata Bupati Abua.

Ia juga berharap apabila sebelumnya masyarakat Malteng memberikan dukungan 70 persen lebih kepada dirinya bersama Wakil Bupati Marlatu Leleury saat Pilkada 2017 lalu, suara ini juga bisa diberikan lagi kepada petahana Said Assagaff di Pilgub Maluku 2018. “Insya Allah beliau akan memimpin kita untuk lima tahun kedepannya lagi,”katanya.

Atas sikap   Bupati Abua  itu, Assagaff mengapresiasi dukungan langsung dari orang nomor satu di Malteng itu. “Alhamdulillah, saya berterimakasih (dukungan) karena bangun daerah ini susah. Kita perlu kesinambungan, bagi saya lima tahun belum bisa berbuat banyak. Baru dudukan kerangka-kerangka itu. Tahun kelima yang akan datang baru kita pacu,”tandasnya.

Sebelumnya Bupati Maluku Tengara Barat Petrus Fatlolon dan Bupati Seram Bagian Barat M. Yasin Payapo juga menyatakan dukungan mereka kepada Assagaff di Pilgub Maluku. (ADI)