Bupati Masih Berharap Gubernur Buka MTQ Provinsi di Bursel

by
Tagop Sudrsono Soulisa

NAMROLE–BUPATI Buru Selatan (Bursel) Tagop Sudrsono Soulisa berharap Gubernur Maluku Said Assagaff membuka pelaksanaan Musabaqah Tilawatir Qur’an (MTQ) ke XXVII Tingkat Provinsi Maluku di Kota Namrole  pada 30 April 2017 nanti.

Meski sejauh ini informasi yang diperoleh Bupati, MTQ Tingkat Provinsi Maluku di Busel akan dibuka Wakil Gubernur (Wagub) Maluku Zeth Sahuburua. Informasi tersebut diterima Bupati  dari Ajudan Wagub Maluku. Bupati masih menaruh harapan besar akan kehadiran Gubernur di Bumi Fuka Bipolo untuk membuka event MTQ tersebut.

Loading…

“Memang sebagai seorang Gubernur Maluku, memiliki tugas-tugas lain yang juga harus tetap diprioritaskan. Olehnya itu kita tetap berprasangka baik, jangan dipolitisir. Itu pikiran normatif beta. Tetapi, pikiran emosional masyarakat Bursel, ya kita berharap gubernur hadir,” kata  Bupati Bursel saat menghadiri doa bersama  Forum Kerukunan Umat Beragama  (FKUB) Bursel untuk suksesnya pelaksanaan MTQ  Tingkat Provinsi di Arena MTQ  Senin  (24/4) malam.

Informasi yang diperoleh Terasmaluku.com di lingkup Pemerintah Provinsi Maluku menyebutkan, pada 30 April itu, Gubernur sementara berada di Belanda, menjadi pembicara pada pertemuan lintas iman. Gubernur juga mempromosikan pariwisata Maluku di Belanda,  sehingga Wagub Maluku yang akan membuka MTQ.

Sementara itu, Bupati Tagop  menyatakan masyarakat dan Pemkab Bursel siap lahir dan batin untuk suksesnya pelaksanaan MTQ.  Karena itulah Pemkab bersama FKUB  Bursel menggelar doa bersama untuk suksesnya pelaksanaan MTQ  Tingkat Provinsi.

“Masyarakat dan Pemerintah Daerah Kabupaten Bursel siap lahir batin mensukseskan MTQ Tingkat Provinsi Maluku di Bursel, “kata  Tagop. Ia mengungkapkan, selaku kepala daerah, dirinya sangat bersyukur karena  sejauh ini animo maupun partisipasi masyarakat, pemuka agama, baik Islam, Kristen, Hindu dan Budha  di Bursel  sangat tinggi  untuk suksesnya  pelaksanaan MTQ.

Sebab menurut Tagop, sukses MTQ merupakan sukses  bersama masyarakat dan Pemkab Bursel. Ia mengakui, sebagai daerah yang  baru dimekarkan, Kabupaten Bursel dalam menyambut iven MTQ Tingkat Provinsi Maluku masih banyak kekurangan  dari segi fasilitas dan infrastruktur pendukung lainnya.

Namun lanjut Tagop, saat ini Pemkab Bursel telah menyiapkan berbagai hal terkait dengan persiapan – persiapan fisik seperti, tempat pembukaan, tempat perlombaan (Musabaqoh) dan sudah rampung.  “Selaku tuan rumah tentu kita sangat optimis untuk memberikan pelayanan yang terbaik dalam pelaksanaan MTQ nanti, “ kata Tagop.

Sementara itu doa beragam FKUB Bursel  dipimpin  Ustad Zainal Riangwulo, Pdt. H.R. Lessil, Pastor Paul Ngalgola (Katolik) dan  Samuel Lehalima  dari Agama  Hindu. Doa bersama ini dihadiri ratusan warga lainnya.  Gubernur sendiri (FIK)