Bupati MTB Kader Demokrat Pindah ke NasDem, Ini Alasannya

Bupati MTB Kader Demokrat Pindah ke NasDem, Ini Alasannya

SHARE
Surya Paloh menyematkan jaket Partai NasDem kepada Bupati MTB Petrus Patlolon di Baileo Siwalima Karang Panjang Ambon, Selasa (6/11/2018)

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Bupati Maluku Tenggara Barat (MTB) Petrus Fatlolon resmi pindah ke Partai NasDem. Kader Partai Demokrat ini hijrah ke Partai NasDem di sela-sela acara apel siaga pemenangan dan pembukaan orientasi Caleg NasDem se Maluku di Gedung Baileo Siwalima, Karang Panjang Kota Ambon, Selasa (6/11/2018) sore.

Ketua Umum NasDem Surya Paloh langsung menyematkan jaket Partai NasDem ke Petrus. Masuknya Petrus ke NasDem semakin memperbanyak jumlah kader NasDem yang menjabat sebagai kepala daerah. Selain itu, bergabungnya Petrus juga memperkokoh konsolidasi NasDem jelang pelaksanaan Pileg dan Pilpres pada 2019 mendatang.

“Tambahan 1 ini jadi total ada 195 kepala daerah di kabupaten atau kota yang dimiliki oleh NasDem. Ini membutikan bahwa proges konsolidasi ini berjalan cukup optimal,” papar Surya.

Surya melanjutkan, banyaknya tokoh-tokoh yang bergabung dengan partai dengan selogan gerakan restorasi ini telah memotivasi dirinya secara pribadi untuk membuat NasDem menjadi lebih hebat.

Pada Pemilu serentak 2019 mendatang NasDem memiliki 2 misi besar yaitu mendapat urutan 3 besar dan memenangkan pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01 Joko Widodo – Ma’ruf Amin. “Saya menekankan dan menugaskan kepada diri saya sendiri sebagai ketua umum partai bahwa kita ini mau lebih hebat,” paparnya.

Fatlolon mengungkapkan ia memilih pindah ke NasDem karena partai ini memiliki masa depan dan merupakan partai yang terbuka.”Saya memilih bergabung ke NasDem karena partai ini memiliki masa depan, partai ini terbuka, kita mudah bisa berkomunikasi kapan saja dengan ketua umumnya,” kata Fatlolon.

Ia juga mengatakan kepindahannya ke NasDem karena keinginan dirinya untuk menjadi Ketua Tim Pemenangan Jokowi-Ma’ruf di Kabupaten MTB. Nah untuk menjadi ketua tim pemenangan, harus orang yang berasal dari Parpol koalisi pendukung Jokowi-Ma’ruf. Sedangkan Partai Demokrat mengusung Calon Presiden dan Wakil Presiden, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

“Perpindahan saya ini juga terkait dengan pernyataan saya yang siap menjadi Ketua Tim Pemenangan Jokowi-Ma’ruf di Kabupaten MTB, nah Parpol koalisi yang tepat menurut saya dan memiliki masa depan yakni Partai NasDem, karena itu saya bergabung ke NasDem,” kata Fatlolon.

Sebelumya, NasDem juga telah menerima bergabungnya Walikota Utara GS Vicky Lumentut. Bergabungnya Lumentut mendapatkan reaksi keras dari Demokrat yang langsung memecat Lumentut dari partai yang dipimpin oleh Susilo Bambang Yudhoyono tersebut.

“Kami terkejut dengan berita (perpindahan Vicky) tersebut, karena pada komunikasi terakhir, Senin (17/9/2018), pada acara perayaan HUT Partai Demokrat ke-17, dia masih hadir sebagai bagian dari keluarga besar Partai Demokrat, sampai kemudian pada Kamis (27/9/2018) dia berada di Kantor DPP Nasdem dan hampir dipastikan masuk ke Nasdem,” ungkap Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Hinca Panjaitan.(ADI)

loading...