Bupati : Pemkab Buru Terus Berjuang Jadikan Buru Destinasi Wisata

by
Bupati Buru Ramly Umasugi memberikan sambutan saat jalan santai, sepeda santai dan senam bersama yang dipusatkan di Simpang Lima Park Kota Namlea, Selasa (2/10/18). Kegiatan ini digelar menyambut HUT Kabupaten Buru ke 19 tahun dan HUT TNI ke 73. FOTO : ISTIMEWA

TERASMALUKU.COM,-NAMLEA-Pemerintah Kabupaten Buru dan seluruh jajarannya terus berupaya menjadikan Kabupaten Buru sebagai destinasi atau kunjungan  pariwisata di Provinsi Maluku dan Indonesia.  Salah satu kegiatan diantaranya  Festival  Pesona Bupolo 2018 yang digelar juga bersamaan dengan HUT Kabupaten Buru ke 19 Tanggal 12 Oktober.

“HUT  Kabupaten Buru ini dirangkaikan dengan Festival Pesona Bupolo yang memasuki tahun ketiga sebagai bagian dari upaya Pemkab Buru dan seluruh jajaran beserta pihak terkait untuk menjadikan Kabupaten  Buru menjadi salah satu destinasi pariwisata di Maluku dan di Indonesia,” kata Bupati Ramly Umasugi saat  jalan santai, sepeda santai dan senam bersama yang digelar  menyambut HUT  Kabupaten Buru ke  19 Tahun  dan HUT TNI ke  73 Tahun 2018 di Simpang Lima Park Kota Namlea, Selasa (2/10/18).

Menurut Bupati, Kabupaten Buru memiliki sejumlah keunggulan dari daerah lainnya di Maluku. Buru memiliki wisata pantai, laut yang indah, wisata sejarah dan agrowisa. Buru juga memiliki wisata Danau Rana, satu-satunya danau di wilayah Maluku yang ternama. “Transportasi ke Kota Namlea, Kabupaten  Buru saat ini sangat lancar. Bisa dengan kapal laut, dan pesawat udara dan tikenya terjangkau. Di Buru juga banyak fasilitas perhotel dan penginapan sebagai tempat inginap pengunjung, ” kata Bupati.

loading...

Menurut Bupati berbagai langkah dan upayakan akan terus dilakukan untuk mengeksplor berbagai potensi yang ada di Kabupaten Buru guna menarik perhatian wisatawan. Jika banyak wisatawan yang berkunjung ke Buru, dengan sendirinya akan  mendatangkan pertumbuhan ekonomi bagi masyarakatnya. “Karena itu saya mengajak kepeda seluruh jajaran dan lapisan masyarakat untuk mari bersama dukung dan sukseskan HUT Kabupaten Buru serta Festival Pesona Bupolo semoga ini menjadi sebuah batu locatan untuk mendorong kemajuan di Kabupaten Buru,” kata Bupati.

Ivent ini Festival Pesona Bupolo 2018  digelar mulai 12 Oktober hingga 14 Oktober. Berbagai kegiatan digelar dalam rangka mempromosikan potensi wisata Buru itu. Bupati  mengucapkan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Buru yang senantiasa ikut meramaikan berbagai event dan kegiatan yang dilaksanakan oleh panitia dalam rangka menyambut Hut Kabupaten Buru. (ADV)

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *