Bupati Perintahkan Data Rumah Tidak Layak Huni di SBB

by
Bupati SBB, M. Yasin Payapo dan Wakil Bupati SBB, Timotius Akeruna saat membuka Musrembang Kecamatan Huamual dan Kecamatan Seram Barat di Negeri Luhu, Senin (2/3/2020). FOTO : ISTIMEWA

TERASMALUKU.COM,-PIRU-Bupati Seram Bagian Barat (SBB) M. Yasin Payapo membuka Musyawarah Pembangunan (Musrembang) Kecamatam Huamual dan Kecamatan Seram Barat tahun 2020 di Aula Kantor Camat Huamual di Desa Luhu, Senin (2/3/2020). Pembukaan Musrembang ditandai dengan pemukulan tifa oleh Bupati.

Dalam sambuatannya, Bupati memerintahkan Dinas Sosial, Dinas Perumahan Rakyat dan Pemukiman Kabupaten SBB segera mendata rumah tidak layak huni di daerah itu agar  dibantu melalui program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) atau lainnya.“Rumah tidak layak huni di SBB masih banyak, tolong segera didatakan dan laporkan. Kita harus fokos bantu rumah tidak layak huni agar kehidupan mereka lebih baik,” kata Bupati.

Loading...

Bupati mengatakan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) SBB akan membuat program perbaikan rumah tidak layak huni (RTLH) untuk menakan angka rumah tidak layak huni yang masih cukup tinggi di wilayah itu.” Kita akan prioritaskan untuk perbaikan rumah tidak layak huni. Rumah tidak layak huni masi banyak harus ditanggapi dengan semaksimal mungkin,” ujar Payapo.

Hadir dalam kegiatan ini, Wakil Bupati SBB Timotius Akeruna, pimpinan bersama anggota DPRD SBB, Sekda SBB H. Mansur Tuharea, Camat Huamual, Yusuf Hatala, Camat Seram Barat, Rony Salenusaa, para Kades dan Kepala Dusun dari dua kecamatan tersebut. (FADLI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *