Bupati SBB Ajak Pemuda Sampaikan Benar Itu Benar Dan Salah Tetap Salah

by
Bupati SBB Yasin Payapo (baju putih) menghadiri HUT KNPI Ke 49 yang berlangsung di Gedung Hatu Telu Kota Piru, Rabu (24/7/2019). FOTO : FADLI

TERASMALUKU.COM,-PIRU-Bupati Seram Bagian Barat (SBB) M.Yasin Payapo mengajak pemuda untuk dapat membantu mengawal serta mengoreksi kenerja Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) yang dipimpinnya itu. Bupati minta pemuda manyampaikan benar itu benar dan salah tetap salah walaupun sekecil apapun.

Ini disampaikan Bupati kepada wartawan usai perayaan HUT KNPI Ke 49 yang berlangsung di Gedung Hatu Telu Kota Piru, Rabu (24/07/2019). Bupati mengatakan, pemuda merupakan pelopor kemajuan bangsa dan termasuk juga Kabupaten SBB. Karena itu dibutuhkan partisipasi untuk kemajuan daerah.

“Pemuda adalah pelopor kamajuan bangsa dengan momentun HUT KNPI Ke 46 ini, kami harap pemuda dapat berpartisipasi dalam mendorong kamajuan daerah ini, pemuda ikut mengawal program Pemda SBB, mengoreksi  dengan menyampaikan benar itu benar dan salah tetap salah walaupun itu  sekecil apapun,” ujar Payapo.

Menurut Bupati hanya orang-orang baik  termasuk para kaulah muda yang punya rasa dan cinta kepada bangsa, terlebih di Kabupaten SBB. Ia mengatakan sebuah kebenaran harus  dikatakan itu benar dan yang salah dikatakan salah, bukan sebaliknya salah dibenarkan dan benar disalahkan.

“Hanya orang baik termasuk para pemuda yang cintah daerah ini yang selalu mengawal program Pemda dan sampaikan benar itu benar dan yang salah tetap salah, bukan sebaliknya,” ujar Bupati Yasin Payapo.

Bupati dalam sambutannya mengapresiasi perayaan HUT KNPI ke 46 tahun ini dengan kegiatan berdialog. Karena menurutnya mementum seperti ini sangat tepat untuk berkonsolidasi dan mengevaluasi program-program pembinaan mental, spritualitas generasi muda Indonesia sebagai tulang punggung pembanguanan bangsa.

Hadir dalam kegiatan ini, PLT Sekda SBB, H. Sy Silawane, Ketua KNPI SBB Khalid Payapo dan pengurus DPD KNPI SBB serta para pejabat daerah lainnya. (FADLI)