Bupati SBB Canangkan Imunisasi Campak dan Rubella

Bupati SBB Canangkan Imunisasi Campak dan Rubella

SHARE
Bupati Seram Bagian Barat (SBB) M.Yasin Payapo mencanangkan pelaksanaan Imunisasi (Measles) Campak dan Rubella yang berlangsung di SD Wimitel Kecamatan Kairatu, Selasa (7/8/2018). FOTO : FADLI (TERASMALUKU.COM)

TERASMALUKU.COM,-PIRU-Bupati Seram Bagian Barat (SBB) M.Yasin Payapo mencanangkan pelaksanaan Imunisasi (Measles) Campak dan Rubella yang berlangsung di SD Wimitel Kecamatan Kairatu, Selasa (7/8/2018).

BACA JUGA : Gubernur Canangkan Imunisasi Campak Rubella, Anak Maluku Harus Terlindungi Dari Penyakit

Dalam pencanangan ini, Bupati Yasin mangajak seruluh komponen masyarakat mendukung imunisasi dan rubella tersebut. Menurut Bupati, kegiatan ini merupakan program pemerintah secara nasional yang bertujuan untuk memutus mata rantai penularan penyakit Measles (Campak) dan Rubella.

Bupati meminta orang tua untuk menukung dan sukseskan imunisasi campak gratis ini. “Semoga kegiatan ini dapat berjalan dengan baik dan mencapai target,  sehingga kekebalan terhadap penyakit Campak dan Rubella dapat terbentuk pada anak-anak sejak dini,” kata  Bupati.

Bupati mengatakan  kegiatan pencanangan ini dimaksudkan sebagai tanda dimulainya gerakan serentak pelaksanaan kampanye imunisasi  terhadap penyakit Campak di SBB. Bupati minta petugas kesehatan untuk melakukan imunisasi kepada seluruh anak-anak di SBB. Daerah-daerah terpencil harus dijangkau petugas kesehatan untuk melakukan imunisasi campak kepada anak-anak.

“Jangan hanya terfokus di perkotaan saja, di daerah terpencil tidak. Karena itu saya minta semua anak-anak di SBB harus mendapat imunisasi ini,” kata Bupati. Hadir dalam pencanangan ini Kadis Kesehatan SBB, G.Sesa,Kagab Humas Josep Sapasuru, Kadis Pindidikan Hanifa Hehanussa  dan undangan lainnya. (FAD)

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
loading...