Bupati SBB Copot Penjabat Desa Seruawan

by
Pelantikan penjabat Desa Seruawan Kecamatan Kairatu yang baru, Julius Pentury menggantikan Hengki Pentury (8/10). FOTO: Fadli B

TERASMALUKU,AMBON, SBB, – Penjabat Desa Seruawan, Kecamatan Kairatu, Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), Hengky Pentury diberhentikan dari posisinya saat ini. Dia diganti lantaran dinilai tidak tanggap terhadap masalah pengungsi gempa di SBB (8/9/2019).

Hengki diganti dengan Julius Pentury. Itu tertuang dalam dalam SK Bupati Kabupaten SBB Nomor 141-503 tentang pengangjatan dan pemberhentian penjabat kepala Desa Seruawan.

Hal itu di sampaikan kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) ,Moksin Pelu kepada wartawan usai melantik Julius pentury – penjabat baru.

“Masalah gempa merupakan masalah  yang harus ditanggapi serius. Jika pejabat atau kepala desa yang tidak responsif untuk melihat pengungsian akibat gempa maka harus diganti, ” tegas Pelu.

Pelu menambahkan bupati mewajibkan semua aparutur desa menangani pengungsi gempa. Jika terbukti lalai, maka akan diberi SK pemberhentian. “Perintah bupati pejabat yang tidak peka atau tidak merespon terhadap penanganan pengungsian gempa akan diganti,” kata Pelu.

loading...

Saat ini Kebubaten SBB Kecamatan Kairatu raya masuk dalam tanggap darurat bencana. Penjabat atau kepala desa harus merespon cepat kondisi masyarakat di lapangan.(FADLI. B)

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *