Bupati SBB Ikut Ngecor Pembangunan Masjid Ani

by
Bupati SBB M. Yasin Payapo mencampur material semen dan batu untuk pengecoran masjid di Dusun Ani, Kamis (27/2/2020). FOTO : ISTIMEWA

TERASMALUKU.COM,-PIRU-Bupati Seram Bagian Barat (SBB) M. Yasin Payapo ikut terlibat pengocoran lantai Masjid Al-Muhajirin Dusun Ani Desa Loki Kecamatan Huamual pada Kamis (27/2/2020) pagi. Dengan menggunakan sekop, Bupati yang membaur bersama warga itu mencampur material semen, dan batu untuk pengecoran lantai masjid.

Pengecoran pembangunan masjid Dusun Ani

Ia kemudian mengangkut material beton itu untuk dicor di lantai masjid. Kehadiran orang nomor satu di Kabupaten SBB mendapat sambutan meriah dari panitia pembangunan masjid dan masyarakat. Pemkab SBB juga memberikan bantuan Rp 200 juta untuk pembangunan masjid tersebut.

Dalam pesannya Bupati Yasin Payapo mengajak seluruh masyarakat Ani untuk terus bekerja keras dalam pekerjaan pembanguan Masjid Al-Muhajirin hingga pekerjaan selesai secepatnya sehingga bisa digunakan untuk shalat dan kegiatan ibadah lainnya. “Ini masjid sudah lama, mari kita semua berkomitmen untuk menyelesaikannya hingga dapat dimanfatkan untuk shalat, baik lima waktu atau shalat lainnnya serta aktifitas ibadah lainnya,” kata Bupati.

Bupati yang juga putra Negeri Luhu Kecamatan Huamual itu mengakui sedih karena setiap melewati jalan dari Piru ke Luhu melihat pembangunan Masjid Ani belum selesai. “Saya terpanggil untuk harus menyelesaikan pembangunan masjid ini secepatnya. Karena setiap lewat kita liat bangunan masjid ini lagi, saya sedih, kapan kita semua bisa selesaikannya, itu pertanyaan dalam hati saya. Dan ini menjadi tangung jawab kita semua untuk menuntaskannya agar cepat digunakan,”tutur Bupati Yasin.

Turut bersama Bupati, Wakapolres SBB H.Kompol Akmil Djapa, Sekda SBB H.Mansur Tuharea, pimpinan OPD lingkup Pemkab SBB dan ratusan warga lainnya. (FADLI)