Bupati SBB Lantik Asosiasi Pedagang Pasar Rakyat Piru

by
Bupati Seram Bagian Barat (SBB) M.Yasin Payapo berjabat tangan dengan dengan pengurus Asosiasi Pedagang Rakyat Kota Piru, Selasa (13/11/2018) usai pelantikan. FOTO : FADLI (TERASMALUKU.COM)

TERASMALUKU.COM,-PIRU-Bupati Seram Bagian Barat (SBB) M.Yasin Payapo melantik Agustinus Latusia sebagai Ketua Asosiasi Pedagang Rakyat Kota Piru, Selasa (13/11/2018) di kantor bupati. Pelantikan ini diyakini menjadi titik awal bangkitnya Asosiasi Pedagang Rakyat Kota Piru demi pemberdayaan, pendampingan dan peningkatan derajat pedagang.

Bupati SBB, M.Yasin Payapo menyampaikan komitmen Pemerintah Kabupaten SBB untuk meningkatkan daya saing pasar tradisional tidak diragukan lagi. “Komitmen pemerintah daerah tidak perlu diragukan lagi. Saat ini berbagai program sudah dilakukan guna mewujudkan pasar tradisional sebagai tempat utama dan pertama bagi masyarakat untuk melakukan aktivitas ekonomi sehari-hari,”kata Payapo.

Payapo mengatakan, membangun kembali atau renovasi pasar tradisional merupakan bagian revitalisasi yang digaungkan  pemerintah daerah lewat Dinas Perdagangan, Perisdustrian dan Tenaga Kerja Kabupaten SBB.

Sementara itu Kadis Perindag Kabupaten SBB, H.S.Silawane mengatakan masalah pedagang di Kabupaten SBB selama ini belum bisa diatasi secara maksimal. Karena itu kehadiran Asosiasi Pedagang Pasar Rakyat Kota Piru dianggap perlu untuk melakukan sinergitas yang baik dengan pemerintah daerah. Sehingga diharapkan dapat menyelesaikan masalah pedagang.

“Kehadiran rekan asosiasi pedagang pasar rakyat Piru diharapkan mampuh  melakukan sinergitas dengan kami Disperindag untuk berkoordinasi atau hal-hal yang lain terkait masalah pedagang,” katanya Silawane. Turut Hadir dalam kegiatan ini, Kadis Pekerjaan Umum Thomas Wattimena, Kadis Perumahan Rakyat Abdulrahman,pimpinan OPD lainnya dan puluhan pengurus Asosiasi Pedagang Rakyat Kota Piru. (FAD)