Bupati SBB Minta Warga Ciptakan Kesejukan Jelang Pemilu 17 April

by
Bupati SBB Yasin Payapo

TERASMALUKU.COM,-PIRU-Pemilihan Umum (Pemilu) untuk memilih Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) serta anggota legislatif (Pileg) tinggal dua puluh hari lagi. Bupati Seram Bagian Barat(SBB) M. Yasin Payapo mengajak masyarakat untuk menciptakan suasana yang sejuk di daerahnya. Hal ini sampaikan Bupati di Pendopo Bupati, Kota Piru Kabupaten SBB, Kamis (27/3/2019).

Bupati mengatakan semua masyarakat harus dapat berperan menciptakan kesejukan menjelang Pilpres dan Pileg di Kabupaten berjuluk Saka Mese Nusa itu hingga Pemilu berjalan dengan baik dan berkualitas. “Kedamain adalah tanggung jawab semua anak bangsa, saya berharap kepada semua warga SBB agar dapat menciptakan kesejukan pada Pemilu 17 April yang terhitung tinggal 20 hari lagi,” kata Bupati.

Senada dengan Bupati, Kapolres SBB AKBP Agus Setiawan mengungkapkan hal yang sama. Kapolres mengatakan Pemilu 17 April harus bisa berjalan dengan aman dan sejuk. Ia optimis Pemilu yang damai dan sejuk dapat terwujud di SBB.

Karena itu Kapolres mengajak semua masyarakat agar dapat berpartisipasi untuk sukseskan pemilu yang demokratis, jujur dan adil. “Mari kita sama sukseskan dan kemudian situasi Kamtibmas harus kita jaga
tidak boleh ada gesekan gesekan meski berbeda pilihan, itu wajar dalam demoklarsi. Mari kita ciptakan suasana sejuk dan aman,” kaka Kapolres.

Menurut Kapolres pihaknya menyiagakan 500 personil untuk mengamanankan Pemilu baik. Pasukan pengamanan itu terdiri dari aparat Polres SBB, Brimob dan aparat TNI. Petugas akan mengamankan pelaksanaan pemungutan suara hingga proses selanjutnya. (ZAN)

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *