Bupati SBB Minta Warga Jangan Panik, Jaga kebersihan dan Berdoa

by
Bupati SBB M. Yasin Payapo (tengah) bersama Forkopimda Kabupaten SBB saat memberikan himbauan terkait virus corona, Jumat (20/3/2020). FOTO : ISTIMEWA

TERASMALUKU.COM,-PIRU-Bupati Seram Bagian Barat (SBB) M. Yasin Payapo menghimbau warga jangan panik atas wadah virus corona atau covid 19 yang kini melanda sejumlah wilayah Indonesia. Bupati meminta warga menjaga kebersihan dan berdoa’a kepada Tuhan Yang Maha Kuasa agar terhindar dari virus corona.

“Wabah Covid 19 saat ini semakin meluas, namun musibah ini membuat kita jangan panik. Tetaplah tenang dan melakukan aktifitas seperti biasa, yang harus diingat mulai sekarang untuk menjaga kebersian diri. Tenang di rumah masing-masing sambil berdo’a kepada Allah SWT,  Tuhan Yang Maha Esa agar kita semua terhindar dari wabah ini,” kata Bupati di ruang kerjanya yang didampingi Forkopimda SBB, Jumat  (20/3/2020).

Loading...

Bupati juga minta warga mencuci tangan dengan sabun dan membersihkan rumah sebagai upaya mencegah tertularnya virus corona. “Kami juga menghimbau agar warga mulai mengurangi aktivitas yang mengharuskan interaksi langsung dengan orang lain dan menghindari tempat berkumpul di ruang publik,”ungkap Bupati.

Sebagai langkah pencegahan, Bupati mengatakan pihaknya meningkatkan pengawasan di pintu masuk Kabupaten SBB lewat jalur Pelabuhan Kapal Fery di Waipirit. (FADLI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *