Bupati SBB Resmikan Kantor Raja, Balai Pertemuan Dan Rumah Bersalin Negeri Kaibobu, Raja Luar Biasa

by
Bupati SBB M. Yasin Payapo (kaca mata) disambut warga saat tiba di Negeri Kaibobu, Sabtu (25/5/2019). FOTO : ISTIMEWA

TERASMALUKU.COM,-PIRU-Bupati Seram Bagian Barat (SBB)  M.Yasin Payapo  meresmikan Gedung Kantor Raja, Balai pertemuan, dan Rumah Bersalin Negeri di Kaibobu Kecamatan Seram Barat, Sabtu (25/5/2019).

Tiba di Desa Kaibobu, Bupati yang didampingi Sekda SBB Mansur Tuharea dan Kepala Kejaksaan Negeri Piru, Syamsudin dan sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD ) lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemkab) SBB disambut Raja Negeri Kaibobu Kornelis Reis dan warga secara meriah.

Bupati SBB memberikan sambutan peresmian sejumlah bangunan di Kaibobu

Dalam sambutannya Bupati mengatakan dengan diresmikannya ketiga gedung tersebut kiranya dapat membantu masyarakat setempat. Bupati mengapresiasi Pemerintah Negeri Kaibobu yang berhasil membangun tiga gedung sekaligus yang letaknya berada di tengah- tengah lingkungan desa.

Loading...

“Dengan semangat dan motifasi pemerintah negeri meskipun dengan dana yang tidak terlalu besar namun berhasil membangun tiga bangunan ini untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat, Kepala Desa (Raja) berhasil membangun gedung yang sangat bermanfaat bagi masarakat Kaibobu,” kata Bupati. Bupati berharap ketiga bangunan yang baru diresmikan ini  dapat bermanfaat untuk masarakat setempat.

Sementara itu Raja Negeri Kaibobu, Kornelis Reis mengatakan Kaibobu memiliki potensi alam melimpah yang dapat dijadikan sebagai objek wisata.  Salah satunya adalah Pulau Babi  namun perlu penataan sehingga dapat menarik wisatawan berkunjung ke pulau itu.

“Ketiga bangunan yang baru saja diresmikan oleh Bupati memberikan warna tersendiri terhadap Desa Kaibobu. Selain Kantor Desa, Balai Pertemuan dan Rumah Bersalain, kami juga berencana membangun rumah kumuh yang tidak layak dihuni dan program utama kami untuk tahun ini sendiri kita pastikan kemiskinan masarakat Kaibobu dapat terhapus,” kata Kornelis. (FADLI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *