Bupati SBB Siap Salurkan Sembako Untuk Warganya di Ambon

by
Bupati SBB Yasin Payapo membagikan masker kepada warga di Kota Piru, Selasa (12/5/2020). FOTO : ISTIMEWA

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Pemerintah Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) dalam waktu dekan akan segera membagikan sembako untuk masyarakat SBB di Kota Ambon. Ini merupakan  respon cepat Pemda SBB menyusul pengaduan warga SBB di Kota Ambon ke Wakil Ketua Komisi III DPRD Maluku Hatta Hehanussa, Kamis (14/5/2020) kalau mereka belum mendapat bantuan sembako dari pemerintah sebagai dampak Covid-19.

“Kami (Pemda) sudah respon untuk bagikan sembako ke mereka (warga SBB di Ambon). Saat ini kami masih mendata. Data ini perlu karena dikhawatirkan jangan sampai ada yang mendapatkan dua kali bantuan. Kalau dapat dua kali, kita bisa pidana,” kata Bupati SBB, M. Yasin Payapo saat dihubungi Terasmaluku.com dari Ambon, Jumat, (15/5/2020).

BACA JUGA : Tidak Diberi Sembako, Warga SBB Ngadu ke Anggota DPRD Maluku

BACA JUGA : Bupati SBB Tinjau Pasar dan Pastikan Aktivitas Berjalan Aman

Loading...

BACA JUGA : Bupati SBB Bagi Masker Langsung ke Warga

Sementara itu Sekda SBB Mansur Tuharea yang mendapingi Bupati mengatakan, bantuan sembako akan dibagi langsung oleh Bupati kepada mahasiswa SBB di Ambon. Oleh karena itu dibutuhkan data yang akurat, sehingga semua mahasiswa mendapat bantuan sebagai dampak Covid-19.

“Data yang kita butuhkan seperti mahasiswa yang kartu mahasiswanya masih aktif dan yang tidak aktif. Atau ada yang masih aktif kuliah atau tidak. Ini yang Pemda butuhkan untuk proses pemberian bantuan,”ungkap Sekda.

Meski begitu menurut Sekda, karena kondisi penanganan yang membutuhkan langkah cepat, maka Pemda SBB  tetap memberikan bantuan kepada mahasiswa SBB di Kota Ambon. Pemberian bantuan paket sembako menurut Sekda sebagai bukti bahwa Pemerintah SBB  hadir untuk warga di tengah pademi covid-19.

Sehari sebelumnya, Kamis (14/5/2020) sejumlah warga dan mahasiswa SBB mengadukan nasib mereka ke Wakil Ketua Komisi III DPRD Maluku Hatta Hehanussa karena mereka belum mendapatkan paket bantuan  sembako dari pemerintah sebagai program untuk membantu warga terdampak Covid-19. (NAIR FUAD)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *